Inilah beritanya.

***

Nasional‏@FeryMokoginta

Akhirnya terjual semua, DPR sih ok ok saja, yang penting pembagian komisi merata 😉

4 BUMN akan di Jual

https://twitter.com/FeryMokoginta/status/770213999682039808

***

DPR Akhirnya Loloskan Privatisasi Empat BUMN

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8). Rapat tersebut membahas tentang penerbitan saham terbatas atau “rights issue” empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Wijaya Karya Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Krakatau Steel Tbk, dan PT Pembangunan Perumahan Tbk serta membahas rencana pembentukan “holding” BUMN. (ANTARA)

HOLDING BUMN – Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam pernyataannya mengatakan bahwa pembentukan perusahaan induk (holding) BUMN masih membutuhkan banyak kajian dan dukungan politik dari DPR. “Persoalannya bukan perlu atau tidak perlu tapi lebih ke prosesnya. Proses politik, proses finansial, proses corporate culture dan proses social-economy,” kata Sri.

Rencana pembentukan holding BUMN ini, menurut dia, salah satunya untuk meningkatkan aset yang dimiliki BUMN dimana secara otomatis akan menambah keuntungan negara. Nantinya BUMN ditargetkan tak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga berkontribusi terhadap pembangunan nasional.

Sri mengatakan perlu ada strategi khusus untuk membesarkan BUMN dari sisi governance dan sisi nilai tambahnya. Yakni kemandirian keuangan, penciptaan nilai lebih yang hanya bisa dilakukan dengan tata kelola yang baik. “Jangan sampai BUMN ini neracanya keropos dan minta ditambal terus,” ujarnya./gresnews.com – Kamis, 25 Agustus 2016

***

Sebelumnya sudah dikhawatirkan. Inilah beritanya.

***

Jual 4 BUMN, Jokowi ‘Pengkhianat Bangsa’

Jokowi dan Rini Soemarno

Presiden Jokowi dan Rini Soemarno

intelijen – Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menghentikan rencana Menteri BUMN Rini Soemarno yang akan menjual empat BUMN.

“Saya heran dengan ide dan gagasan Rini Soemarno ini, ngurus negara seperti pedagang saja, sedikit-sedikit pikirannya ingin menjual,” kata Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaean kepadaintelijen, Kamis (9/4).

Menurut Ferdinand, masih segar dalam ingatan ketika Mentri BUMN ini ingin menjual gedung kantor BUMN yang gagal karena gelombang protes, sekarang malah berpikir menjual 4 BUMN.

“Benar-benar otak dagang yang tak layak ngurus negara. Apa Bu Rini berpikir BUMN adalah seperti perusahaan motor kanzen yang gagal dijual di Indonesia?” tanya Ferdinand.

Kata Ferdinan, keempat BUMN yang akan dijual antara lain: Jasa Marga, Waskita Karya, Aneka Tambang dan Adhi Karya.

“BUMN dijual setelah mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) dari pemerintah? kalau hanya untuk nyari uang 20 T kenapa Rini tidak batalkan saja PMN ke BUMN yang nilainya hampir Rp70 triliun.

Ferninand menegaskan, Rini sepertinya merasa negara ini milik pribadinya. “BUMN kita tidak boleh dijual, Rini harus ingat sejarah penjualan BUMN yang sekarang kita sesali,” jelasnya.

Lanjutnya, Presiden Jokowi harus membatalkan rencana ini, jika APBN tidak sehat, silahkan mencari uang dengan cara yang kreatif bukan dengan menjual negara.

“Jika menterinya tidak mampu, segera pecat dan ganti. Terutama menteri-menteri dibidang perekonomian memang harus dipecat semua dan diganti. Kami meminta kepada presiden untuk segera bertindak sebelum negara ini hancur oleh kelakuan menteri-menteri yang tidak bisa kerja seperti Rini Soemarno ini,” pungkas Ferdinand.

 Red/intelijen.co.id

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.166 kali, 1 untuk hari ini)