Postingan yang menyebut bahwa ayah Jokowi pengawal gembok PKI, (Foto: facebook).


 JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Baru-baru ini telah tersebar di media sosial Facebook foto mirip Presiden RI Jokowi yang berisi kata-kata penghinaan dan SARA.

Foto yang diunggah oleh pemilik akun atas nama Purnama Purnama tersebut memperlihatkan seorang pria yang tampak samping punggung dan di belakangnya terdapat lambang PKI, dengan kutipan “Pak Widjianto ayah jokowi yang jadi pengawal DN. Aidit gembong PKI”.

Sontak, postingan tersebut membuat geram pengguna sosial media terutama yang menjadi pendukung presiden RI ketujuh itu. Beberapa dari mereka menghimbau kepada si pemilik postingan untuk hati-hati dalam berperilaku di sosial media.

“Hati-hati kalau ngomong jangan asbun (asal bunyi) mau kegorok arit sendiri? Ini yang di tuduh kepala negara loh. Nanti ketangkap BIN baru tau rasa loe Purnama, kalau anda enggak suka jangan buat isu yang menyesatkan, jangan pilih yang bersih, pilih aja noh yang lain. Gitu aja kok repot sampai buat isu yang enggak-enggak. Kalau otak ente syaraf periksa ke rumah sakit jiwa jangan ke tukang tambal ban atau ketok mejik sekalian ganti tuh kesing otak mu yang rusak,” salah satu komentar dari akun bernama Bram Kezia.

Tak hanya itu, postingan foto tersebut juga menjadi cibiran para netizen pendukung Jokowi. Dan memang sampai saat ini belum ada keterangan pasti dari Kepresidenan mengenai foto yang beredar tersebut.

“Menghina presiden. Kalau jaman Soeharto dulu sudah di Dor (tembak),” timpal komentar dari akun Guss Poer.

Kita seharusnya bijak menggunakan media sosial dengan mem-posting hal-hal yang baik, tanpa menyebar isu yang mengandung SARA.

Apakah pihak kepresidenan akan mengusut oknum penyebar foto yang mengandung kata-kata penghinaan terhadap Presiden Jokowi? Seperti halnya Polri kemarin(9/5/2016) mengusut tingkah delapan pemuda yang duduk di atas kepala patung pahlawan revolusi dan patung Letda Sujono di Perkebunan PTPN III Simalungun-Sumatra Utara. (and)

Summber: citraindonesia.com/ May 10, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 17.679 kali, 1 untuk hari ini)