Video:

https://www.youtube.com/watch?v=-dTff5qKf5M

 

#BIN #MUI #Kemenag_RI

Ustadz ex- LDII diinterogasi MUI, Bekasi 2021 ( Credit Imam Nasa’i )

3.394 x ditonton

10 Okt 2021

perdana maja

56,4 rb subscriber

 

Nama Narasumber : ustadz Mauluddin Akhyar Jabatan di Islam-Jama’ah : Wakil Imam-Pusat, Mubaligh Pakubumi Lokasi : Bekasi #BIN
#MUI
#Kemenag_RI
#Densus88
#Komisi_Fatwa_MUI
#Komisi_Penelitian_MUI
#Satbainmas_POLRI
#Intelkam_POLRI
#Babinsa
#Kesbangpol
#FKUB

 

29 Komentar

URUTKAN

Disematkan oleh perdana maja


perdana maja

14 jam yang lalu

Arsip terkait : Hidayatullah.com – Rabu (14/04/2012)

Majelis Intelektual Dan Ulama Muda (MIUMI) menerima kunjungan dari mantan anggota Islam Jamaah.

Islam Jamaah adalah organisasi yang kini ditengarai berganti nama menjadi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Keempat orang tersebut adalah H. Durahim Darmo (Mantan Wakil Imam Daerah Islam Jamaah untuk daerah Jakarta Selatan), Adam Amrullah (Mantan Ketua Pemuda Islam Jamaah Wilayah Jakarta Timur), Mauludin Akhyar (Mantan Wakil Ketua) lalu Muhammad Imam Nasa’I salah satu mantan Mubaligh LDII.

Kehadiran keempat orang di kantor MIUMI di, Jalan Tebet Timur Dalam VIII No. 44. Jakarta Selatan (Rabu, 11/04/2012) selain bertujuan untuk bersilahturahim juga untuk melaporkan fakta fakta ajaran yang dikembangkan oleh Islam Jamaah dengan payung organisasinya LDII.

Adam Amrullah menjelaskan bahwa di dalam kajian LDII itu tidak ada sekalipun selama 32 tahun dia aktif diajarkan mengenai Ketauhidan.

“Sejujurnya saya baru memahami tauhid itu setelah saya keluar dari LDII. Selama saya di LDII saya hanya diajarkan untuk berbai’at kepada Imam LDII dan mendapat jaminan masuk surga dan orang selain LDII adalah adalah kafir dan sesat,” jelasnya.

Adam Amrullah menjelaskan di dalam LDII ada yang namanya konsep Bithonah. Konsep Bithonah ini istilah yang sama dengan konsep Taqiyah di Syiah. Fungsinya adalah menghalalkan berdusta, berbohong untuk kepentingan dakwah LDII.

Jadi kalau ditanya oleh orang luar LDII apakah mereka mengkafirkan orang di luar jamaahnya mereka akan berkata tidak. Apapun untuk menjaga kepentingan LDII mereka dibolehkan berbohong, walaupun ke orang tua mereka sendiri.

Begitupun ketika LDII mengatakan ke ketua MUI bahwa LDII sudah berubah itu semua bagian dari strategi Bithonah. Kenyataannya sampai hari ini mereka tetap sama tidak ada yang berubah,” jelasnya.

Ada tiga prinsip dalam berkomunikasi dengan masyarakat di luar LDII yang dijelaskan Adam Amrullah kepada hidayatullah.com. Pertama, mereka dituntut untuk fathonah yaitu cerdas dalam membaca situasi ketika menyampaikan hal hal terkait LDII. (Kedua) Bithonah adalah membolehkan berbohong ketika terdapat ancaman dalam kepentingan LDII. Yang ketiga
adalah Budi Luhur yaitu anggota LDII dituntut untuk menunjukkan perilaku baik, lemah lembut dan ramah untuk merebut simpati masyarakat.

Mauludin Akhyar mantan wakil ketua Islam Jamaah ini menjelaskan bahwa anggota LDII sampai sekarang tidak boleh menjadi makmum sholat dengan orang di luar jamaahnya. Ini karena ajaran LDII yang memang mengkafirkan orang diluar jamaahnya.

“Jadi kalau sampai terpaksa makmum dengan orang lain. Biasanya diulang lagi dirumah. Kalaupun tidak diulang, niat seorang LDII sholat berjamaah dengan orang diluarnya tetap dengan niat munfarid. Walaupun jasadnya, hati kecil mereka tidak mengakui imam sholat dan mereka tetap meniatkan sholat sendiri. Dan ini bagian dari ijtihan imam LDII” jelasnya.

Muhammad Imam Nasa’I juga menjelaskan bahwa di LDII ada yang namanya pengakuan dosa. Jadi perbuatan dosa di LDII bisa ditebus dengan membayarkan sejumlah uang sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh pengurus pusat LDII di Kediri.

“Tradisinya itu di setiap menjelang Ramadhan, mereka mengumpulkan surat taubat. Jadi kesalahan kesalahan dosa itu seperti permainan.

Dari surat taubat itu maka seorang anggota LDII bisa menebus dosanya dengan membayar sejumlah uang ke pengurus pusat sesuai yang sudah ditentukan, dengan ini maka dosanya hilang” jelasnya

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

videp terkait lainnya : https://www.youtube.com/watch?v=UkFgPwurDUg&list=PLQ8gXWEdtbPA8TpOQWGD2OOdWdKcioauW

 

BALAS

Lihat balasan

 

Fauzie Bhym

14 jam yang lalu

Bismillah…. Para sedulur jokam yg di qodar kebuka chanel ini, semoga Alloh Azza Wazalla membukakan hati yg ikhlas, fikiran yg jernih dan bisa terbuka akal sehatnya…Aamiin 🤲🤲🤲


 

BALAS

 

Rizka tube

9 jam yang lalu

masyaaAllah syukron infonya ustadz mauluddin akhirnya hijrah jg saling menguatkan tabbarakallah salam semuanya


Nurul Uje

6 jam yang lalu

LDII sangat jauh dari ajaran islam dan faham takfiri yg melekat di LDII perlu diwaspadai

 

Siput06

9 jam yang lalu

Alhamdulillah, saya sdh keluar dari golongan S354T….. tercerahkan semua kesesatan nya, kasihan para ruqyah nya yang betul betul diniati ibadah tp malah diperas jadi sapi perahan
😭 Ayo saudara ² ku berpikir lah cerdas, segera tinggalkan IJ kembali lah kepada agama Islam yg sesungguhnya berdasarkan Qur’an hadist dan Sunnah Rasulullah 💪

BALAS

Andriansyah Satya

7 jam yang lalu

Maa syaa Allah Alhamdulillah Semoga Istiqomah saudaraku Aamiin

BINTANG OTO

7 jam yang lalu

Smpai skrg tmn2 saya yg LDII tidak mau Sholat dengan Kami,pd hal Kami Salafi,NU,sholat bersama2 d kntor cm LDII yg gak mau sholat jamaah dengan kami,mereka sengaja masbuk demi sholat sendiri

 

BALAS

Abu zemiir kotadaah.

12 jam yang lalu

Bukti ontentik sudah bnyk …segera limpahkan ke pihak negara ../ Mui


3

 

BALAS

 

Tinah kartika

13 jam yang lalu

Semoga selalu terjaga niatnya,

 

BALAS

 

ejong chanel

13 jam yang lalu

Kapan y MUI bisa diketemukan langsung sama imam islam jamaah….,klo MUI pgn tw sp imam islam jamaah bertanya z dgn eks IJ… Hati2 dgn gol IJ berbahaya…!!!

 

Demikian video yang diunggah di youtub 10 Okt 2021 dengan sejumlah komentar dari penonton.

(nahimunkar.org)

 


 

(Dibaca 304 kali, 1 untuk hari ini)