Pengukuhan Pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Wilayah Jawa Timur Kota Probolinggo di Masjid Al Arif Jl. Mastrip Kota Probolinggo Jawa Timur, Ahad (28/2/2016)

“Semestinya apa yang difatwakan oleh Majlis Ulama Indonesia memerintahkan intelijen TNI dan Polri responsif, konsisten dan mengawal apa yang menjadi fatwa ulama Jawa Timur untuk mencegah dan melarang Syiah melakukan kegiatan-kegiatan di kota Probolinggo ini,” ujar Ketua MUI Kota Probolinggo,  KH Nizar Irsyad.

PROBOLINGGO – Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) kembali mendeklarasikan kepengurusan daerahnya, kali ini Kota Probolinggo. Dengan tekad membentengi akidah umat Islam dan membersihkan ajaran Syiah di Kota Probolinggo, ratusan umat Islam dari berbagai elemen menghadiri acara deklarasi dan pengukuhan ANNAS Probolinggo di masjid Al Arief Jalan Mastrip No. 25 Kedupok, Kota Probolinggo, Ahad (28/02/2016).

Acara tersebut mendapat dukungan dari Ketua MUI Kota Probolinggo,  KH Nizar Irsyad. Dalam sambutannya Kyai Nizar mengapresiasi dideklarasikannya ANNAS di Kota Probolinggo yang dinilainya merupakan salah satu implikasi fatwa MUI Jawa Timur tentang kesesatan Syiah.

“Semestinya apa yang difatwakan oleh Majlis Ulama Indonesia memerintahkan intelijen TNI dan Polri responsif, konsisten dan mengawal apa yang menjadi fatwa ulama Jawa Timur untuk mencegah dan melarang Syiah melakukan kegiatan-kegiatan di kota Probolinggo ini,” ujarnya.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua ANNAS Kota Probolinggo terpilih, H. Abdul Wahid Fauzi Sirot. Abdul Wahid mengajak siapapun yang peduli terhadap keutuhan NKRI untuk mencegah perkembangan Syiah.

“ANNAS wilayah Jawa Timur Kota Probolinggo mengajak para ulama dan tokoh, para pejuang Islam dan umat Islam, dan siapapun yang peduli akan keutuhan NKRI, baik secara perorangan maupun organisasi untuk mencegah perkembangan paham Syiah di Kota Probolinggo dan sekitarnya, demi menjaga keutuhan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Abdul Wahid dalam pernyataan sikapnya.

Abdul Wahid menegaskan, ANNAS Kota Probolinggo siap berjuang untuk Islam dan umat Islam serta bangsa dan negara Indonesia dalam membentengi umat Islam dan masyarakat luas dari ajaran sesat Syiah.

“Dengan cara mensosialisasikan fakta-fakta tentang syiah bukan islam, bahaya syiah terhadap umat, dan bahaya syiah dalam keutuhan NKRI,” jelasnya.

ANNAS bertekad untuk membersihkan Syiah dari Kota Probolinggo dan sekitarnya dengan mengedepankan kemashlahatan bangsa dan negara segala aktifitasnya.

“ANNAS wilayah jawa Timur Kota Probolinggo  akan terus berperan dalam menyatukan kekuatan umat dan seluruh komponen masyarakat dalam membela dan menegakkan kebenaran yang di landaskan dengan Al quran dan as Sunah bagi keselamatan agama, umat, bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Reporter: Findra | Editor: Ally | Jurnalislam/ urniscom, Minggu, 28 Februari 2016

***

Syiah mengancam kesucian dan kemurnian aqidah ummat Islam

Pengurus ANNAS Probolinggo dikukuhkan

PROBOLINGGO  – Pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Wilayah Jawa Timur Kota Probolinggo dikukuhkan di Masjid Al Arif Jl. Mastrip Kota Probolinggo Jawa Timur, Ahad (28/2/2016). Hal ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Pengukuhan Pengurus ANNAS Wilayah Jawa Timur Kota Probolinggo oleh Sekretaris ANNAS Pusat, Tardjono Abu Muas dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan.

Usai pengukuhan, Ketua ANNAS Pusat, K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. M.A. menyampaikan pesan-pesannya di hadapan jajaran kepengurusan.

Kiai Athian menyatakan, Aqidah adalah sesuatu yang termahal dalam kehidupan kita sebagai seorang mu’min. Syiah hadir justru mengancam kesucian dan kemurnian aqidah ummat ini. Syiah adalah ajaran sesat dan menyesatkan, saya yakin haqqul yakin, dan insya Allah kita pertanggungjawabkan bersama di hadapan Allah SWT untuk membentengi aqidah ummat ini bagian dari jihad kita di hadapan Allah SWT.

Terakhir, pesan Ketua ANNAS Pusat, mari kita manfaatkan bersama sisa-sisa umur kita yang ada untuk berjuang bersama-sama dalam satu barisan dengan berpegang teguh kepada Allah dan Rasul-Nya serta Al Qur’an dan As-Sunnah dalam wadah ANNAS untuk melindungi, menjaga, membentengi aqidah ummat dari kesesatan ajaran Syiah. Dengan Bismillahirrahmaanirrahiim serta memohon perlindungan kepada Allah, marilah kita awali perjuangan ANNAS di Probolinggo mulai hari ini (Ahad,28 Feb.2016 – red). Semoga Allah mencucurkan rahmat, karunia, ‘inayah dan hidayah-Nya kepada kita sekalian.

By: arrahmah.com/A.Z. Muttaqin/Selasa, 21 Jumadil Awwal 1437 H / 1 Maret 2016 08:09

***

Peringatan dari Allah Ta’ala:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّبِيُّ جَٰهِدِ ٱلۡكُفَّارَ وَٱلۡمُنَٰفِقِينَ وَٱغۡلُظۡ عَلَيۡهِمۡۚ وَمَأۡوَىٰهُمۡ جَهَنَّمُۖ وَبِئۡسَ ٱلۡمَصِيرُ ٧٣ [سورة التوبة,٧٣]

Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya. (QS At-Taubah: 73).

 Ayat itu menyiratkan , orang munafik itu juga musuh Islam. Dan yang lebih jelas adalah firman Allah Ta’ala dalam Surat Al-Munafiquun:

۞وَإِذَا رَأَيۡتَهُمۡ تُعۡجِبُكَ أَجۡسَامُهُمۡۖ وَإِن يَقُولُواْ تَسۡمَعۡ لِقَوۡلِهِمۡۖ كَأَنَّهُمۡ خُشُبٞ مُّسَنَّدَةٞۖ يَحۡسَبُونَ كُلَّ صَيۡحَةٍ عَلَيۡهِمۡۚ هُمُ ٱلۡعَدُوُّ فَٱحۡذَرۡهُمۡۚ قَٰتَلَهُمُ ٱللَّهُۖ أَنَّىٰ يُؤۡفَكُونَ ٤ [سورة الـمنافقون,٤]

  1. Dan apabila kamu melihat mereka, tubuh-tubuh mereka menjadikan kamu kagum. Dan jika mereka berkata kamu mendengarkan perkataan mereka. Mereka adalah seakan-akan kayu yang tersandar. Mereka mengira bahwa tiap-tiap teriakan yang keras ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh (yang sebenarnya) maka waspadalah terhadap mereka; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan (dari kebenaran) [Al Munafiqun: 4]. 

(nahimunkar.com)

(Dibaca 979 kali, 1 untuk hari ini)