.

 

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin segala puji bagi Allah Ta’ala atas segala ni’mat dan karunia dariNYA. Shalawat dan salam kita panjatkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, para sahabatnya, dan para pengikutnya yang setia dengan baik hingga akhir zaman. 

Dengan izin Allah Ta’ala, saya (mewakili adik-adik) menulis surat ini untuk ayah yang kami cintai…

Sekian tahun yang lalu ayah kami dilahirkan. Kami tidak pernah mengucapkan selamat panjang umur, apalagi merayakannya secara khusus. Demi Allah yang memelihara seluruh alam raya ini, bukan karena kami tidak sayang, bukan karena kami cuek, dan bukan karena kami tak memiliki uang untuk sekedar membeli cake…tapi, karena kami tahu, kami faham, dan kami ingat akan pendidikan Islam yang ayah ibu ajarkan pada kami, dan diajarkan pula di sekolah Islam dan ma’had yang kami menuntut ilmu syar’i di dalamnya, bahwa perayaan hari kelahiran tidak ada dalam Islam, dan itu adalah kebiasaan orang-orang kafir. Kami tidak mau mengikuti orang-orang kafir yang senang merayakan hari kelahiran, senang berfoya foya dengan embel-embel sebagai rasa syukur diberi panjang umur. Kami tahu perayaan-perayaan hari kelahiran adalah bentuk “tasyabbuh” pada orang-orang kafir, dan kami bertekad untuk menjauhkannya.

Rasa sayang kami pada ayah dan ibu tentunya, tak hanya kami ucapkan dengan kata-kata, tapi Alhamdulillah Qodarullah, dengan izin Allah Ta’ala kami anak-anak ayah dan ibu, insya Allah bertekad untuk terus berpegang pada agama Allah, dan bertekad menegakkan kalimatullah, dan menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Ayah…ibu…
Doa kami terus kami mohonkan pada Allah Ta’ala untuk ayah dan ibu…dan kami tahu ayah dan ibupun selalu berdoa untuk kami.

Semoga kita dalam bimbingan Allah Ta’ala, dalam lindunganNYA, dan dalam rahmatNYA, serta di akhirat kelak kita dalam naunganNYA…aamiin.

Ayah…Ibu…
Semoga kami (anak-anak ayah ibu) kelak menjadi penuntun ayah dan ibu masuk ke dalam surga Allah Ta’ala, aamiin.

Salam dari kami…
Nuhibbukumaa fillah..

Mar31 pada 9:04 PM

 (nahimunkar.com)

(Dibaca 295 kali, 1 untuk hari ini)