Kata Quraish Shihab, berjilbab baik, bagus, tetapi boleh jadi sudah melebihi yang dikehendaki oleh Tuhan… (menit ke 3:08 dst.)

(Astaghfirullaahal ‘Adhiim… dikhawatirkan ucapannya itu akan mengakibatkan tabungan dosa jariyah https://konsultasisyariah.com/23654-dosa-yang-terus… )

Ungkapan Quraish Sihab: “…boleh jadi sudah melebihi yang dikehendaki oleh Tuhan” itu menduga-duga apa yang dikehendaki Allah Ta’ala tanpa dalil.

Yang demikian itu sama dengan membuat-buat dusta terhadap Allah, dan benar-benar lancang. Padahal sudah ada ayat tegas mengenai masalah semacam itu.

{ أَمْ كُنْتُمْ شُهَدَاءَ إِذْ وَصَّاكُمُ اللَّهُ بِهَذَا فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَى عَلَى اللَّهِ كَذِبًا لِيُضِلَّ النَّاسَ بِغَيْرِ عِلْمٍ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ} [الأنعام: 144]

Apakah kamu menyaksikan di waktu Allah menetapkan ini bagimu? Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah untuk menyesatkan manusia tanpa pengetahuan?” Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim [Al An’am144]

(nahimunkar.com)