Beredar tulisan yang menyoroti satu calon Gubernur DKI Jakarta dengan sejumlah apa yang disebut kebohongannya.

Paling kurang, dari tulisan yang tampaknya sangat menonjok ini akan tergambar betapa mahalnya biaya yang harus dikeluarkan dalam rangkaian mencalonkan diri sebagai gubernur di Ibukota Indonesia ini.

Dapat kita simak tulisan yang beredar di twitter dan mailis. Di antaranya disebutkan:

47. Kebohongan Jokowi ke 10 : dana kampanye Jokowi Ahok sangat minim. Ga sebesar Foke. Hny 15 milyar. Percaya? Faktanya ?

48. Faktanya : Teman2 saya pemred2 media massa mengaku dibayar 1-3 M oleh timses jokowi utk iklan dan muat berita positif ttg Jokowi ahok

49. Berapa puluh media (koran, majalah, tabloid) di Jakarta? Dikalikan 30 media saja sdh 30 – 90 M. Blm termasuk acara dan iklan TV

50. Anda perhatikanlah stasiun2 TV swasta kita. Setiap saat ada acara, berita dan iklan ttg Jokowi Ahok. Itu ratusan milyar harganya.

51. Blm lg bayar honor belasan ribu relawan. Sebagian didatangkan dari Solo dan sangat medok logat solonya. Ga bs bahasa indonesia dgn baik

52. Belum lagi 15-20 ribu kemeja kotak2, stiker dll yg dibagikan gratis di terminal2 kpd para penumpang asalkan bisa tunjukan KTP Jakarta

53. Untuk menipu rakyat dan seolah2 miskin, sebagian timses pura2 jualan kemeja kotak2 dengan alasan : kumpulin & cari dana kampanye. Bah !

Ilustrasi: mayatos.blogspot.com

Selengkapnya dapat disimak sebagai berikut.

***

CATATAN KEBOHONGAN JOKOWI DAN TIMSESNYA SELAMA PILGUB DKI

http://chirpstory.com/li/22590
1. Saya akan kultwit catatan kebohongan dan penipuan publik Jokowi dan atau timsesnya selama Pilgub DKI

2. Pertama : Predikat walikota terbaik sedunia. Ini jelas dimanfaatkan isunya utk angkat citra jokowi. Faktanya : masih nominasi

3. lembaga Mayor Foundation itu cara kerjanya seperti Idol2an. Siapa saja bs kirim nama utk dinominasikan. Pemenangnya? Dari Pooling

4. Jadi nominasi dan penentuan pemenang walikota terbaik versi Mayor Foundation itu tergantung pada banyaknya orang yg memilih via internet

5. Tidak ada dasar ilmiah, penelitian berbasis kinerja atau prestasi yg dilakukan oleh Mayor Foundation. Yah kayak idol2an itu deh

6. Celakanya, predikat palsu “walikota terbaik sedunia” yg sebenarnya blm diputuskan ini pun, dijadikan alat kampanye habis2an oleh jokowi

7. Rakyat tertipu. Lalu mulai terbongkar. Anaehnya Jokowi tidak merasa malu dan minta maaf atas penipuannya thdp rakyat Indonesia itu

8. Penipuan Jokowi yg kedua : Program Mobil Esemka. Jokowi menipu publik dgn buat opini seolah2 itu program dia. Pdhl itu program Diknas

9. Program Esemka itu adalah program KEMENDIKNAS yg disupport oleh Kemenperindustrian dan BPPT. Jokowi hny numpang popular

10. Seorang pejabat tinggi kementerian perindustrian menyesalkan tindakan jokowi membonceng program Esemka utk tujuan politiknya

10. Jokowi salahgunakan program Esemka utk kepentingan Kampanye dia di Jakarta. Cuti dan kampanye terselubung ke Jakarta dgn asalan ESEMKA

11. Sampai akhirnya mantan presiden RI, Habibie gerah dan muak juga melihat penipuan publik jokowi ini. Beliau tegaskan : itu penipuan !

12. Penipuan Jokowi yang ketiga : Sukses dan berhasil memimpin Solo / Surakarta. Faktanya : Jokowi lagi2 lakukan penipuan public

13. Kota Solo tidak pernah tumbuh lebih 6% pertahun. Rata2 5% per tahun. Dibawah pertumbuhan ekonomi rata2 kota se Indonesia

14. Pertumbuhan ekonomi Kota Solo itu pun ditopang sebagian besar sektor konsumsi. Sektor rielnya mandek. Pengangguran & kemiskinan naik

15. Penduduk Solo hny 550.000 jiwa. Kotanya pun kecil banget, hanya 44 km2. Tapi jumlah warga miskin & penganggurannya tertinggi se Jateng

16. Data BPS, penduduk miskin Solo 75.351 jiwa atau 13.7%. di atas angka kemiskinan nasional yg 12% atau DKI yg 3.7%

17. Jika pakai data resmi pemkot Solo (TKPKD), warga miskin Solo 22 % atau 130.000 jiwa !! Pengangguran ? Tertinggi di Jateng 78.000 jiwa.

18. Bgmn PAD Solo? Tercatat Jokowi gagal penuhi target 100% PAD yg jumlahnya hny 120 milyar per tahun itu. Sektor ekonomi Solo tdk tumbuh

19. Penipuan Jokowi ke 4 : Jokowi meraih penghargaan internasional. Bohong? Tidak. Tapi penghargaan jokowi ini utk Partisipasi Pembangunan

20. Jokowi dianggap berhasil dlm melibatkan warganya dalam pengambilan keputusan. Bagus? Bagus. Tapi tidak efektif & efisien. Mau Contoh ?

21. Jokowi dinilai spektakuler krn berhasil pindahkan ratusan PKL tanpa gejolak. Jokowi undang 54 kali para PKL makan malam utk bujuk pindah

22. Setelah setahun, jokowi bisa pindahkan ratusan PKL ketempat baru. Hebat? Nanti dulu. Walikota Makassar …

23. Walikota Makassar pindahkan ratusan PKL pantai Losari hny dalam tempo 1 minggu dan ga pake undang makan ratusan PKL itu. Caranya?

24. Walikota Makassar bikin pentas musik (pop, dangdut dll) dan pasar malam baru di seberang pantai losari setiap malam. Akhirnya PKL pindah

Content from Twitter

25. Semua PKL yg penuhi pantai Losari pindah ke seberang pantai yg jadi lokasi pasar malam dan pentas musik. Ga disuruh2, ga dibujuk2. Smart

26. Apakah model partisipatif ala jokowi akan berhasil di Jakarta? Bisa2 malah jakarta dipenuhi PKL. Jakarta butuh Gubernur tegas dan Keras

27. Penipuan Jokowi ke5 : Jokowi ngaku sbg muslim yg taat. Pernah haji &sering umroh. Rajin sholat katanya. Bahkan pernah disebut2 sbg Qori

28. Faktanya ? Jokowi gagap dan tak bisa jawab pertanyaan satu stasiun TV tentang makna ramadhan. Pertanyaan yg bs dijwb anak SD muslim

29. Stlah kasus memalukan itu, Jokowi lgsg terbang ke Mekah. Umroh katanya. Trus bgmn dgn cara wudhu-nya yg salah? Cara salamnya yg keliru

30. Perhatikan Jokowi ngucapkan salam, berwudhu & shalat. Orang awam saja tahu bhw ada yg salah disana. (lain kali kursusnya yg benar ya)

31. Kebohongan Jokowi ke 6 : Jokowi selalu kesankan dirinya bersih, berjiwa sosial dan sejenisnya. Fakta ?

32. Faktanya Jokowi banyak terlibat kasus korupsi di Solo selama jabat sbg walikota. Belasan kasus korupsinya diperiksa kejari Solo

33. Bahkan tokoh masykt Solo terkemuka Mudrich Sangidu pernah laporkan kasus2 korupsi Jokowi ke KPK. KPK mulai pulbaket eh mega intervensi

34. Kasus2 korupsi Jokowi yg mencuat ke publik namun segera ditutup2i : korupsi videotron, Hibah dana Pemkot KONI Solo, Pasar Klitikhan dll

35. Belum lagi kasus diskriminasi umat Islam Solo atas bantuan sosial APBD solo yg 71% diberikan Jokowi kpd non muslim solo.

36. Penipuan Jokowi ke 7 : terkait penolakannya peremajaan pabrik es saripetojo kepada Gub Jateng yg sempat menghebohkan itu.

37. Jokowi bilang eks pabrik es sari petojo itu adalah Benda Cagar Budaya. Dia tak mau kasih izin utk bangun Mall atau lainnya. Faktanya?

38. Sesuai SK walikota Solo sendiri dan ucapan wakil walikota Solo Rudyatmo : eks pabrik es itu TIDAK termasuk Benda Cagar Budaya (BCB)

39. Apa motif Jokowi menolak permintaan Gub Jateng dgn alasan palsu? Ada kaitanya dgn komitment Jokowi dgn pengusaha yg bernama Imelda

40. Sesuai janji Jokowi pd Imelda pemilik Paragon yg bnyk “bantu” Jokowi terutama uang, Jokowi tak akan izinkan adanya mall baru di Solo

41. Penipuan Jokowi ke 8 : Pelepasan asset Hotel Maliyawan Solo. Jokowi awalnya mau lepas bangunan hotel ke Lukminto bos sritex scra diam2

42. Apa motif Jokowi sampai2 langgar inpres, permen dan perda sehingga mau lepas asset pemkot atas bangunan hotel itu? Suap ?

43. Setelah ketahuan DPRD & publik baru Jokowi kirim surat minta persetujuan DPRD. Jokowi yg tak ngaku pernah ketemu Lukminto akhirnya ngaku

44. Dalih Jokowi : “saya memang pernah ketemu Lukminto tapi hanya ‘jagong2’ aja”. Percaya? Ngaku setelah ketahuan?

45. Penipuan Jokowi ke 9 : Jokowi diklaim sbg walikota yg sosial. Sumbangkan semua gajinya utk sosial. Tak pernah diambil katanya. Faktanya?

46. Faktanya, sesuai dokumen LKHPN yg diserahkan Jokowi KPK tercatat harta Jokowi naik 9 M dan 161,4 juta berasal dari GAJI sbg walikota !

47. Kebohongan Jokowi ke 10 : dana kampanye Jokowi Ahok sangat minim. Ga sebesar Foke. Hny 15 milyar. Percaya? Faktanya ?

48. Faktanya : Teman2 saya pemred2 media massa mengaku dibayar 1-3 M oleh timses jokowi utk iklan dan muat berita positif ttg Jokowi ahok

49. Berapa puluh media (koran, majalah, tabloid) di Jakarta? Dikalikan 30 media saja sdh 30 – 90 M. Blm termasuk acara dan iklan TV

50. Anda perhatikanlah stasiun2 TV swasta kita. Setiap saat ada acara, berita dan iklan ttg Jokowi Ahok. Itu ratusan milyar harganya.

51. Blm lg bayar honor belasan ribu relawan. Sebagian didatangkan dari Solo dan sangat medok logat solonya. Ga bs bahasa indonesia dgn baik.

52. Belum lagi 15-20 ribu kemeja kotak2, stiker dll yg dibagikan gratis di terminal2 kpd para penumpang asalkan bisa tunjukan KTP Jakarta.

53. Untuk menipu rakyat dan seolah2 miskin, sebagian timses pura2 jualan kemeja kotak2 dengan alasan : kumpulin & cari dana kampanye. Bah !

54. Jadi tak heran jika banyak pengamat yg menaksir biaya kampanye Jokowi Ahok utk putaran 1 saja habiskan uang 400 Milyar. Darimana?

55. Saya sdh ungkapkan beberapa konglomerat, mafia dan buronan BLBI yg berada dibalik pendanaan jokowi ahok. Apa balasannya?

56. Nanti akan saya bahas kesepakatan2 antara Jokowi Ahok dan para penyandang dana kampanye mereka. Sekalian saya ungkap agend dibalik itu.

57. Skrg saya cukupkan 10 penipuan / kebohongan Jokowi terhadap Rakyat Indonesia, khususnya warga jakarta. Jadilah pemilih yg cerdas

58. Jangan terpukau dgn wajah lugu, polos dan menghanyutkan jokowi ahok. Cobalah skeptis dan kritis. Teliti dan kaji. Jgn mau ditipu

59. Kita sdh trauma dgn pencitraan2 palsu dari para pemimpin kita. Kini ada Jokowi dan Ahok yg mau mencoba penipuan yg sama dgn citra palsu

60. Jangan mau terkotak2, dikotak2in, masuk kotak, apalagi memilih kotak2. Warga Jakarta harus bersatu, demi Jakarta yg lebih maju. Sekian

Ini bener gak ya?

***

Tambahan info yg diterima dari BB, apakah ada rekan milist yang punya hub dengan LSI?

Survey LSI (hari ini) berdasarkan Agama dan Etnis : 

Agama Islam ; Pemilih Foke 50 %, Jokowi 42% , tidak tahu 9%. Agama Kristen Protestan ; Pemilih Foke 17%, Jokowi 72%, tidak tahu 11%. Agama Katolik ; Pemilih Foke 0 %, Jokowi 72 %, tidak tahu 28 %. Agama lainnya ; Pemilih Foke 6 %, Jokowi 80 %, tidak tahu 14% . Berdasarkan Etnis : China ; Pemilih Foke 7 %, Jokowi 81 %, tidak tahu 11 %. Sebar dan Sadarkan utk BERSATU !

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.295 kali, 1 untuk hari ini)