burma

  • Setidaknya 20 orang muslim terbunuh dan jasad-jasad mereka berserakan di jalan-jalan kota dalam keadaan gosong, “melihat jasad-jasad mereka, saya yakin mereka dibakar hidup-hidup” kata seorang pejabat setempat.
  • Seorang pejabat setempat mengatakan, “Setidaknya lima masjid di kota Miktala dibakar pada hari Rabu lalu (20/3/2013)” katanya. Ia menambahkan, pada saat itu situsi sangat tegang, api melalap masjid, para penduduk penuh dengan emosi dan para biksu melarang petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang sedang membakar masjid.

{ وَمَا نَقَمُوا مِنْهُمْ إِلَّا أَنْ يُؤْمِنُوا بِاللَّهِ الْعَزِيزِ الْحَمِيدِ (8) الَّذِي لَهُ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاللَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ (9) إِنَّ الَّذِينَ فَتَنُوا الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَتُوبُوا فَلَهُمْ عَذَابُ جَهَنَّمَ وَلَهُمْ عَذَابُ الْحَرِيقِ } [البروج: 8 – 10]

8. dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji,

9. yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; dan Allah Maha menyaksikan segala sesuatu.

10. Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan[1568] kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar. (QS Al-Buruj/ 85: 8-10)

 [1568] Yang dimaksud dengan mendatangkan cobaan ialah, seperti menyiksa, mendatangkan bencana, membunuh dan sebagainya.

  • Tokoh Islam apalagi pemimpin di negeri Islam yang punya potensi untuk membela Muslimin yang dibunuhi, masjid-masjidnya dibakar, kaum muslimahnya diperkosa, rumah-rumah Muslimin dibakari, hartanya dijarah, dan penduduk Muslimin diusir;  namun tokoh Islam ataupun pemimpin negeri Muslim itu diam saja, maka dipertanyakan keimanannya. Apalagi mereka malah menghadiri bahkan menyambut perayaan kaum musyrikin di saat Muslimin dibantai dan diperangi serta diusir oleh orang-orang musyrikin itu. Betapa jauhnya dengan tuntunan Islam yang ditegaskan dalam hadits sahih ini:

عَنْ النُّعْمَانِ بْنِ بَشِيرٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

Dari An Nu’man bin Basyir dia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Orang-Orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya) ” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Ganasnya kekejaman kaum musyrikin terhadap Muslimin di Myanmar/ Burma, inilah beritanya.

***

Ektrimis Budha Serang 5 Masjid di Myanmar, 20 Warga Muslim Terbunuh

 Publikasi: Sabtu, 11 Jumadil Awwal 1434 H / 23 Maret 2013 09:30

Burma (an-najah.net) – Setidaknya 20 warga muslim terbunuh dalam penyerangan terhadap sejumlah masjid di Myanmar yang dilakukan para pengikut Budha. Sementara pemerintah memberlakukan jam malam di beberapa wilayah di pusat kota.

Penyerangan terhadap sejumlah masjid tersebut terjadi  setelah seorang warga muslim yang memiliki toko mas berseteru dengan seorang pengikut Budha yang ingin menjual mas miliknya di kota Miktala yang berdekatan dengan kota Mandalay, di tengah-tengah Myanmar yang sebelumnya bernama

Seorang pejabat setempat mengatakan, “Setidaknya lima masjid di kota Miktala dibakar pada hari Rabu lalu (20/3/2013)” katanya. Ia menambahkan, pada saat itu situsi sangat tegang, api melalap masjid, para penduduk penuh dengan emosi dan para biksu melarang petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang sedang membakar masjid.

Ia menunjukkan setidaknya 20 orang muslim terbunuh dan jasad-jasad mereka berserakan di jalan-jalan kota dalam keadaan gosong, “melihat jasad-jasad mereka, saya yakin mereka dibakar hidup-hidup” imbuhnya.

Kekerasan yang dilakukan ektrimis Budha dan pemerintah terhadap warga muslim di Myanmar semakin meningkat. Bulan lalu, beberapa sekolahan Islam di ibukota Myanmar diserang dan dibakar sehingga anak-anak muslim tidak bisa bersekolah lagi. Belum lagi di wilayah Arakan, setidaknya lebih dari 13 warga muslim Rohingnya dipaksa pergi meninggalkan rumah-rumah mereka sehingga mereka terlantar tidak memiliki tempat tinggal. Mereka juga membunuhi warga sipil termasuk anak-anak, memperkosa wanita-wanita muslimah dan berbagai kekerasan lainnya. [hunef]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.004 kali, 1 untuk hari ini)