.

 

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Konsumen Indomaret kedapatan menemukan produk biskuit Bourbon Cookie yang diduga mengandung babi. Namun, benarkan produk itu beredar di seluruh Indomaret?

Informasi tentang Indomaret yang menjual biskuit impor dari Jepang dan mengandung unsur babi bukanlah isapan jempol belaka. Ternyata, biskuit itu memang benar beredar.

“Betul ada dan itu ada di sekira 30 toko dari total 940 toko. Tetapi saat ini sudah kita tarik semua,” ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf kepada Okezone, Jumat (23/5/2014).

Wiwiek menerangkan, biskuit Borboin Cookie disuplai oleh CV Roma yang berlokasi di Medan. Dalam verifikasi komposisi produk tahap awal, tidak ada unsur babi di produk tersebut.

“Tahu-tahu saya kebanjiran komplain. Lalu kami cek, ternyata komposisi tidak sama dengan tahap awal yang telah dilakukan,” ujarnya.

Isu tersebut awalnya merebak di jejaring sosial dan forum internet. Salah seorang mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Jepang menemukan biskuit impor dari Jepang di Indomaret dengan keterangan bahasa Kanji, yang salah satu komposisinya mengandung unsur babi.

Mahasiswa itu lalu mengunggahnya ke Facebook dan dijadikan topik di salah satu forum internet.

Percakapan dalam forum tersebut menyayangkan peletakan biskuit yang disebut-sebut mengandung babi itu tanpa ada pembeda antara produk halal dan non-halal.

(nahimunkar.com)

(Dibaca 6.354 kali, 1 untuk hari ini)