Apa itu bolo dupak

Untuk memahami yang namanya bolo dupak, silakan simak ini.

bolo dupak itu memang nama lain dari figuran dalam dunia perfilman atau sinetron. Dan bahkan perkembangan saat ini ada yang namanya penonton bayaran khan. Fungsi sama, membuat panggung atau pentas semarak, riuh dan “hidup”.

Hadirnya mereka hanya kolo-kolo alias kalau pas dibutuhkan saja, jika alur cerita menghendakinya ada.

Lalu setelahnya?

“Daah ambil sana sepedanya…”  hehehe/ taksadanambigu.blogspot.com/

Begitulah peran bolo dupak.

Anehnya, bolo dupak itu dalam dunia perfolitikan kadang tidak merasa bahwa dirinya hanya sebagai bolo dupak. Hingga main tendang saja… apa saja ditendangi…

Ada bolo dupak yang memamerkan ‘kehebatannya’ dengan sengaja sebagai gerombolan bordoa di kuburan Snouck Hurgronje yang dalam sejarahnya adalah pentolan mata-mata penjajah Belanda kafir yang ngaku Islam tapi ternyata sangat memusuhi ulama dan umat Islam demi mendukung penjajah Belanda kafir.

Lha jelas-jelas musuh Islam dan pentolan mata-mata penjajah kafir kok malah sengaja-ngaja kuburannya di Leiden sana diluruk, lalu mereka berfoto sedang berdoa di depan kubur musuh Islam itu.

Kalau mau nendang Umat Islam yang meluruskan soal ziarah kubur ya seharusnya pakai dalil lah, bukan malah menabrak dalil, lalu dipamer-pamerkan lakonnya. Itu namanya bolo dupak salah tendang.

Lha yang namanya antek utama penjajah kafir dan memusuhi Islam tapi ngaku Islam itu ya jelas munafik lah. Orang munafik itu haram dishalati jenazahnya, dan haram pula umat Islam berdiri mendoakan di kuburnya.

Bagaimana ketika ada bolo dupak yang membalik-balik manusia munafik antek utama penjajah kafir Belanda lalu dijunjung sebagai syaikh, lalu secara atraktif beberapa orang berdoa di kubur Syaikh munafik itu?

Ya, kalau gitu kita rujuk saja kejadian waktu lalu, Ahok orang kafir yang menista Al-Qur’an hingga divonis penjara 2 tahun, tapi banyak orang mengaku Islam malah membela penista Islam itu. Maka ada imbauan agar pendukung penista Islam itu kalau mati tidak usah dishalati.

Ilustrasi. Foto/bbc

Mari kita simak cuplikan artikel ini:

Yang dapat dilakukan oleh Umat Islam sekarang diantaranya adalah imbauan agar jenazah pembela penista agama agar tidak usah dishalati, karena menurut Al-Qur’an statusnya adalah munafik, sedang orang munafik, jenazahnya haram dishalati dan haram didoakan.

{بَشِّرِ الْمُنَافِقِينَ بِأَنَّ لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا (138) الَّذِينَ يَتَّخِذُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ أَيَبْتَغُونَ عِنْدَهُمُ الْعِزَّةَ فَإِنَّ الْعِزَّةَ لِلَّهِ جَمِيعًا} [النساء: 138، 139]


  1. Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih

  2. (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah [An Nisa”,138-139]

{وَلَا تُصَلِّ عَلَى أَحَدٍ مِنْهُمْ مَاتَ أَبَدًا وَلَا تَقُمْ عَلَى قَبْرِهِ إِنَّهُمْ كَفَرُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَاتُوا وَهُمْ فَاسِقُونَ } [التوبة: 84]


  1. Dan janganlah kamu sekali-kali menyembahyangkan (jenazah) seorang yang mati di antara mereka, dan janganlah kamu berdiri (mendoakan) di kuburnya. Sesungguhnya mereka telah kafir kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka mati dalam keadaan fasik [At Tawbah84] 

Lihat selengkapnya di sini: https://www.nahimunkar.org/ada-gerombolan-berdoa-di-kuburan-snouck-hurgronje-yang-sangat-memusuhi-ulama-dan-umat-islam-demi-penjajah-belanda/

***

Ada lagi bolo dupak yang benar-benar salah tendang. Dia seakan memerankan diri sebagai jagoan yang ahli agama dan ahli sains. Lalu dia berceloteh, Agama adalah Takhayul dan Sains adalah Nyata.


Lhah, dia sendiri ngaku Islam. Kok agama dikatakan takhayul? Itu namanya bolo dupak salah tendang. Dan salah tendangnya menjadikan dia nyungsep ga’ keruan.

Untuk mengenal sedikit seperti apa salah tendangnya bolo dupak ini, mari kita simak kembali cuplikan tulisan ini:

Ngaku Islam tapi Ngekor Orientalis Sebut Agama adalah Takhayul dan Sains adalah Nyata, Mulut Gus Islah Bahrawi Kena Smackdown MUI

Posted on 15 Juni 2022

by Nahimunkar.org

(Sebelum membaca berita di bagian bawah, perlu kita fahami dulu apa yang keluar dari mulut Islah Bahrowi: Agama adalah Takhayul).

Apa itu Takhayul

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takhayul bermakna:

  1. (sesuatu yang) hanya ada dalam khayal belaka.
  2. kepercayaan kepada sesuatu yang dianggap ada atau sakti, tetapi sebenarnya tidak ada atau tidak sakti.

Nah, ketika agama (Islam, karena yang menyebutnya mengaku beragama Islam) dia sebut takhayul, berarti orang itu menganggap Islam itu hanya khayal belaka, sebenarnya tidak nyata dan tidak benar.

(Membebek ke orientalis ya mestinya pakai pikiran lah, masa’ agama Islam yang memberantas takhayul malah disebut sebagai takhayul. Padahal selama ini kalau Islah Bahrawi hidup di kalangan Islam pasti pernah dengar bahwa ada ormas besar Islam yang sejak awalnya giat memberantas TBC – Takhayul, Bid’ah, dan Churafat serta kemusyrikan.)

Gejala bermunculannya manusia-manusia anti agama tapi ngaku Islam kini sudah sangat parah dan sangat memalukan, begitu beraninya merendahkan Islam. Tingkahnya tak lebih hanya mirip ‘Bolo Dupakan’ yang kemunculannya atau dimuncul-munculkannya menjadi tontonan sebagai manusia yang mempertontonkan kebodohannya atau lebih ngerinya lagi, mempertontonkan antinya terhadap agama (Islam) tapi ngakunya Islam.

Betapa menghunjamnya firman Allah Ta’ala ini:

{وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ آمِنُوا كَمَا آمَنَ النَّاسُ قَالُوا أَنُؤْمِنُ كَمَا آمَنَ السُّفَهَاءُ أَلَا إِنَّهُمْ هُمُ السُّفَهَاءُ وَلَكِنْ لَا يَعْلَمُونَ} [البقرة: 13]

Artinya: Apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman”. Mereka menjawab: “Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?” Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh; tetapi mereka tidak tahu. (QS Al-Baqarah: 13)

Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta’dzhim al-Qur’an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur’an Universitas Islam Madinah:

13. Dan apabila orang-orang munafik itu dinasehati agar beriman kepada Allah sebagaimana kaum mukminin beriman kepada Rasulullah, maka mereka akan menolak dan bersikap angkuh. Mereka tetap berlepas diri dari keimanan sekuat tenaga, sehingga Allah mensifati mereka sebagai orang-orang yang tak berilmu. Prasangka mereka bahwa kekafiran mereka adalah keimanan dan keimanan yang dianut kaum muslimin adalah kebodohan merupakan tanda bahwa mereka tidak berilmu. Mereka mengatakan: “Apakah kami harus beriman seperti orang-orang bodoh itu beriman?” Maka Allah menyangkal mereka dan menyatakan bahwa merekalah sesungguhnya orang-orang yang bodoh, dan bagian dari kebodohan mereka adalah mereka tidak mengetahui keadaan mereka sendiri dan akhir dari urusan mereka kelak. ://tafsirweb.com

Setelah faham, betapa kurangajarnya manusia itu ketika menyebut Agama adalah Takhayul, mari sekarang kita simak selengkapnya di sini: https://www.nahimunkar.org/ngaku-islam-tapi-ngekor-orientalis-sebut-agama-adalah-takhayul-dan-sains-adalah-nyata-mulut-gus-islah-bahrawi-kena-smackdown-mui/

***

Semoga saja mereka mau berobat sebelum mati. Toh di dunia kalau cara hidupnya hanya jadi bolo dupak tapi malah salah tendang macam itu, ya ga’ dapat apa-apa, malah sudah mengingkari agamanya sendiri.

Lantas di mana untungnya?

(nahimunkar.org)