Mahasiswa News | Sebanyak bom meledak di kurang lebih Sarinah dijalan M.H Thamrin, Jakarta, Kamis, (14/01/2016). Tidak cuma itu, di daerah perkantoran tersebut serta berlangsung baku tembak antara polisi serta tersangka peledakan.

Bom tersebut meledak diantaranya di Pos Polisi di depan Sarinah serta ruangan parkir di depan Gedung Jakarta Theater berlokasi disekitaran Sarinah.

isu-bom-sarinah

Saksi yang berkantor di kisaran Sarinah mengemukakan, ada baku tembak ditengah jalan. Diawal Mulanya ada mobil Pajero meledak di tengah jalan.

“Situasinya separah itu. Gue di Menara Thamrin. Ledakan di Starbuck Sarinah serta Pos Polisi. Baru saja ada ledakan lagi. Kawan-kawan mohon doannya,” papar saksi.

Kala ini polisi memblokade jalan MH Thamrin serta jalan disekitar Sarinah. Kantor-kantor di sekitarnya pula turut di isolasi. Dikabarkan ada tiga korban tewas dalam histori ini.

pengalihan isu

Tetapi, seorang netizen @ferizandra menulis di sosial media twitter malam tadi bahwa akan ada pengalihan isu terkait batas waktu Freeport Indonesia menawarkan saham, yang batas akhirnya nya hari ini, Kamis (14/1/2016).

“Jangan lupa besok (14/01/2016) batas waktu Freeport Indonesia utk menawarkan saham… hati2 pengalihan isu…” tulis akun @ferizandra tadi malam, Rabu (13/1).

Dalam media online KOMPAS pada (4/12/2015) menerbitkan berita dengan judul:

14 Januari 2016 “Deadline” Freeport Tawarkan Divestasi

kompas-deadline-freeport

Link: 14 Januari 2016 “Deadline” Freeport Tawarkan Divestasi

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/12/04/143951326/.14.Januari.2016.Deadline.Freeport.Tawarkan.Divestasi

Freeport adalah masalah krusial Indonesia menyangkut hajat hidup 250 juta penduduk Indonesia. Dalam satu analisa, seandainya kekayaan Freeport yang mengeruk Sumber Daya Alam di Papua hasilnya sebagian besar untuk Indonesia maka bukan saja rakyat Papua kaya raya juga rakyat Indonesia akan sekolah gratis sampai perguruan tinggi.

DPR RI juga sekarang sedang gigih mengungkap skandal Freeport dan sedang digulirkan Pansus Freeport untuk mengungkap semua. (qie/MN)

Sumber : mahasiswanews.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.036 kali, 1 untuk hari ini)