Putri bungsu pedangdut legendaris Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida bersama pacarnya Muhammda ditangkap polisi saat dalam kasus kepemilikan sabu.

Jakarta- Selain Dhawiya Zaida, polisi juga menangkap empat anggota keluarga Ratu Dangdut Elvi Sukaesih yang ikut dalam pesta sabu ini, Ali  Zaenal Abidin (48) dan Syehan (47) adalah kakak kandung Dhawiya serta kakak iparnya Chauri Gita (31) yang merupakan istri Syehan atau mantu Elvi Sukaesih. Syehan sedang menderita penyakit Tuberculosis atau TBC stadium 3.

Dhawiya Zaida ditangkap di dalam kamarnya saat pesta sabu bersama saudara kandung dan iparnya. Kedatangan polisi tanpa diundang ini, otomatis membubarkan rencana pesta narkoba pasangan Dhawiya dan Muhammad ini. Muhammad lebih dulu ditangkap polisi saat hendak masuk ke rumah Elvy Sukaesih.

Dari sini polisi menyita 0,45 gram brutto sabu dan satu paket plasik kecil lainnya berisi 0,49 gram sabu, dan sejumlah alat hisab sabu (cangklong), 4 buah selang plastik, dua unit telepon genggam, 1 unit HP VIVO, 1 gulung almunium foil, 3 kantong berisi plastik klip kosong, 1 unit timbangan digital, 1 buku tabungan Mandiri a.n Dahlia, 1 bh peralatan sabu dan selang plastik dan 1 kotak berisi alat hisab sabu.

Pada awalnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa tersangka Muhammad yang merupakan pacarnya Dhawiya sering melakukan transaksi narkoba di kawasan Cawang. Selanjutnya polisi melakukan pemantauan, lalu melakukan penangkapan.

“Dari penangkapan tersebut telah diamankan barang bukti Shabu dalam tiga plastik kecil dengan berat yang berbeda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Argo Yuwono via Whatss App.

Selain itu, polisi juga menyita 2 alat hisab shabu, 9 cangklon kaca, 4 selang plastik, 4 telepon seluler, dan 1 timbangan digital.

Putra-putri Elvy Sukaesih dan dua temannya kini resmi menjadi tersangka dan diamankan di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2018). (win)

Sumber: reportasenews.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 996 kali, 1 untuk hari ini)