Budi Djarot Meninggal Dunia, Video Demo yang Dia Pimpin Injak-injak dan Bakar Poster Ulama Viral Lagi

  • Netizen banyak yang mengunggah ulang video ketika Budi Djarot (adik seniman Eros Djarot) saat berorasi mengatakan, manusia di foto (Habib Rizieq red.) adalah sampah.
  • Kuasa hukum Teuku Syahrial, Aziz Yanuar mengatakan, seorang yang diduga Budi Djarot telah mengeluarkan perkataan yang dianggap menghina ulama dan menyinggung umat Islam.
  • “Orasi yang diduga dilakukan oleh Budi Djarot yang ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab yang notabene adalah seorang ulama sungguh sangat menyinggung klien kami dan Umat Islam secara umum,” katanya, Rabu (29/7/2020).
  • Ada hadits yang tetap (kuat riwayatnya) dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu:

  •  مَرُّوا بِجَنَازَةٍ فَأَثْنَوْا عَلَيْهَا خَيْرًا فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَجَبَتْ ثُمَّ مَرُّوا بِأُخْرَى فَأَثْنَوْا عَلَيْهَا شَرًّا فَقَالَ وَجَبَتْ فَقَالَ عُمَرُ بْنُ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ مَا وَجَبَتْ قَالَ هَذَا أَثْنَيْتُمْ عَلَيْهِ خَيْرًا فَوَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ وَهَذَا أَثْنَيْتُمْ عَلَيْهِ شَرًّا فَوَجَبَتْ لَهُ النَّارُ أَنْتُمْ شُهَدَاءُ اللَّهِ فِي الْأَرْضِ

  • “Mereka (para sahabat) pernah melewati satu jenazah lalu mereka menyanjungnya dengan kebaikan. Maka Nabi Shallallahu’alaihiwasallam bersabda: “wajabat” (Pasti baginya). Kemudian mereka melewati jenazah yang lain lalu mereka menyebutnya dengan keburukan, maka Beliaupun bersabda: “wajabat” “Pasti baginya”. Maka kemudian ‘Umar bin Al Khaththab radliallahu ‘anhu bertanya: “Apa yang dimaksud “wajabat” (pasti baginya)?. Beliau menjawab: “Jenazah pertama kalian sanjung dengan kebaikan, maka pasti baginya masuk surga sedang jenazah kedua kalian menyebutnya dengan keburukan, berarti dia masuk neraka karena kalian adalah saksi-saksi Allah di muka bumi”. (HR Ahmad, Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, An-Nasaai, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Baihaqi, dan al-Baghawi).

Silakan simak berita ini.

***

 

Budi Djarot Meninggal Dunia, Video Demo yang Dia Pimpin Injak-injak dan Bakar Poster Ulama Viral Lagi



 

Beritaislam.org – Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Budi Djarot (adik Eros Djarot) meninggal dunia.

“Betul, (meninggal dunia) tadi sore, jam 17.45 WIB,” kata Sekjen Gerakan Jaga Indonesia Aldi Nababan saat dihubungi, Ahad (27/6/2021).

Aldi mengatakan jenazah Budi Djarot akan dimakamkan besok di Ciputat, Tangerang Selatan. Pemakaman direncanakan akan dilakukan esok pagi.

“Rencana beliau akan dimakamkan besok pagi di TPU Jombang, Ciputat,” katanya.

Aldi tidak menjelaskan lebih lanjut penyakit yang diderita Budi Djarot. Dia meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan mendiang Budi Djarot.

“Saya mohon maaf, kepada teman-teman wartawan kalau ketemu dengan beliau di lapangan kalau salah saya minta maaf,” kata dia.

Baca Juga: Budi Djarot Meninggal Dunia, Dulu Pernah Gerakkan Masa Hingga Terjadi Pembakaran Poster HRS

Budhi Djarot pernah viral karena menjadi penggerak masa yang akhirnya membuat poster Habib Rizieq dibakar.

Budi Djarot merupakan adik kandung seniman yang juga politisi PDIP, Eros Djarot. Budi dikenal aktif dalam mimbar bebas pada aksi 27 Juli, 24 tahun silam.

Budi sempat menjadi sorotan saat dirinya dituding menggerakan massa membakar poster mantan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Ngeri! Vonis 4 Tahun Habib Rizieq, Netizen Serbu Bima Arya Doakan Azab, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Netizen banyak yang mengunggah ulang video ketika Budi Djarot saat berorasi mengatakan manusia di foto (Habib Rizieq red.) adalah sampah.

BY BERITAISLAM.ORG

28 Juni 2021

***

Diduga Hina Ulama, Budi Djarot Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 30 Juli 2020 18:32 WIB

 
 

JAKARTA (CAKAPLAH) – Budi Djarot dilaporkan ke Polisi atas tuduhan melakukan ujaran kebencian saat aksi pembakaran banner bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Polda Metro Jaya.

Pelapor atas nama Teuku Syahrial akan didampingi oleh Bantuan Hukum Front DPD FPI DKI Jakarta (BHF FPI) ke Polda Metro Jaya pada Kamis (30/7/2020).

Kuasa hukum Teuku Syahrial, Aziz Yanuar mengatakan, seorang yang diduga Budi Djarot telah mengeluarkan perkataan yang dianggap menghina ulama dan menyinggung umat Islam.

“Orasi yang diduga dilakukan oleh Budi Djarot yang ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab yang notabene adalah seorang ulama sungguh sangat menyinggung klien kami dan Umat Islam secara umum,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Dia menambahkan, dalam laporan disebutkan, seorang yang diduga Budi Djarot akan dijerat Pasal 160 Juncto Pasal 156 KUHP Juncto Pasal 16 UU 40/2008 Juncto Pasal 28 UU 19/2016.

Berikut ini adalah perkataan yang diduga disampaikan oleh Budi Djarot saat aksi 27 Juli 2020 di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta yang videonya viral sehingga membuat pengikut HRS melaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi jadi tidak ada tuntutan bahwa kita mencemarkan nama baik. Karena dia sudah mengkhianati negeri ini. Dia tidak menerima kemenangan Pak Jokowi, dan bahkan dia tidak meminta bantuan kepada Pak Jokowi, jadi silahkan saja teman-teman, ini manusia sampah yang tidak boleh ada di sini dan ketika nanti mau pulang kita tolak ramai-ramai” katanya dalam video itu./ cakaplah.com, , 30 Juli 2020 18:32 WIB

(nahimunkar.org)

(Dibaca 401 kali, 1 untuk hari ini)