Buntut Sikap Arogansi, Polisi yang Hadang Paspampres Jadi Sorotan Warganet: Gimana Kalau ke Rakyat Jelata

Paspamres Ribut Sama Polisi Karena PPKM, Malam Harinya Pasukan Orang Nomor Satu Langsung datangi Polres. Intan Safitri – 8 Juli 2021, 14:56 WIB / zonajakarta.pikiran-rakyat.com

  • “Emangnya kalau kamu Paspampres kenapa,” tanya salah satu petugas.
  • Petugas penyekatan tersebut lalu mendorong anggota Paspampres tersebut ke sebuah mobil hingga terpojok. Setelah beradu mulut akhirnya anggota Paspampres tersebut memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Praka Izroi.

  • Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto Beberkan Fakta, Terungkap Alasan Anggotanya Geruduk Polres
  • Agus menegaskan, perkataan polisi itu dinilai sangat menyinggung dan melecehkan Paspampres sebagai institusi negara.
  • Paspampres saja di dorong dan dibentak apalagi rakyat kecil,” tulis netizen
  • “Anggota paspampres aja digiinin cuk gimana rakyat jelata? Wajah dengan air mata bahagia yg kek gini2 ni bikin citra buruk institusi wkwk,” komentar lainnya

Silakan simak ini.

***

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto Beberkan Fakta, Terungkap Alasan Anggotanya Geruduk Polres

  • Agus menegaskan, perkataan polisi itu dinilai sangat menyinggung dan melecehkan Paspampres sebagai institusi negara.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan puluhan anggotanya mendatangi Polres Jakarta Barat. Hal itu dilakukan karena ingin mengklarifikasi perkataan diucapkan polisi saat menyekat anggotanya di Jalan Daan Mogot.

Agus menegaskan, perkataan polisi itu dinilai sangat menyinggung dan melecehkan Paspampres sebagai institusi negara. Saat ini persoalan sudah selesai setelah Kapolres Jakbar Kombes Ady menemui Mayjen Agus. Anggota Resmob bertindak di luar batas juga sudah diperiksa Propam Polda Metro Jaya. [zul]

Merdeka.com – Jumat, 9 Juli 2021 12:44Reporter : Tim Merdeka

***

Buntut Sikap Arogansi, Polisi yang Hadang Paspampres Jadi Sorotan Warganet: Gimana Kalau ke Rakyat Jelata

GALAMEDIA – Viral sebuah video seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang terlibat adu mulut dengan aparat kepolisan.

Kejadian tersebut terjadi di pos penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu, 7 Juli 2021. Dalam video tersebut, petugas penyekatan memberhentikan kendaraan yang tengah dikendarai anggota Paspampres yang akan pergi berdinas.

Terdengar ucapan salah satu petugas yang mempertanyakan pekerjaan sebagai Paspampres. “Emangnya kalau kamu Paspampres kenapa,” tanya salah satu petugas.

Petugas penyekatan tersebut lalu mendorong anggota Paspampres tersebut ke sebuah mobil hingga terpojok. Setelah beradu mulut akhirnya anggota Paspampres tersebut memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Praka Izroi.

Setelah diperiksa, anggota Paspampres tersebut dibebaskan dan diperbolehkan jalan kembali. Ternyata kejadian tersebut tak berhenti sampai disitu, pada Rabu malam sekitar 50 anggota Paspampres mendatangi Polres Jakarta Barat untuk menanyai kejadian yang sempat terjadi.

Usai kejadian tersebut, banyak warganet yang kemudian ikut mengomentari kejadian tersebut hingga trending di Twitter pagi ini.

Sementara itu, tak sedikit netizen yang menyayangkan aksi aparat tersebut.

“ni oknum polisi yang arogan dan kasar ni oknum polisi yang arogan dan kasar ama anggota paspampres… uda datang ke mako Paspamres minta maaf. ni pelajaran buat petugas PPKM untuk lebih manusiawi dalam menghadapi masyarakat dilapangan,” komentar netizen.

Paspampres saja di dorong dan dibentak apalagi rakyat kecil,” tulis netizen lainnya.

“Anggota paspampres aja digiinin cuk gimana rakyat jelata? Wajah dengan air mata bahagia yg kek gini2 ni bikin citra buruk institusi wkwk,” komentar lainnya.***

galamedia.pikiran-rakyat.com/ Annisa Nur Fadillah

– 9 Juli 2021, 09:17 WIB

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 335 kali, 1 untuk hari ini)