rachmat-yasin

Bupati Bogor Rachmat Yasin, instruksikan jajarannya tidak mengeluarkan izin reklame luar ruangan untuk kegiatan Miss World 2013. Hal ini sebagai bentuk penolakan Pemkab Bogor terhadap pelaksanaan kontes kecantikan dunia yang dijadwalkan puncak acaranya di gelar di Sentul International Convention Center (SICC) Kab Bogor.

“Dari awal saya menolak penyelenggaraan miss world ini. Tetapi karena perizinan langsung dari pusat kita tidak bisa apa-apa. Ini salah satu bentuk penolakan kita, apalagi masyarakat pun masih pro kontra akan masalah ini,” jelas Bupati Bogor, Rachmat Yasin, Rabu (4/9/2013) seperti dikutip Inilah.com.

RY mengatakan, dari hasil pertemuan Camat Babakan Madang dengan tokoh ulama dan masyarakat disekitar lokasi SICC, intinya menolak keras pelaksanaan kegiatan ini. “Dari situ, saya mengintruksikan seluruh atribut miss world yang berada di luar ruangan dilarang dipasang. Kalau ada yang dipasang, dipastikan itu spanduk dan umbul-umbul liar alias bodong,” jelasnya.

Disebutkan RY, dirinya terus mendapat telpon dan SMS dari tokoh-tokoh agama yang meminta dirinya menolak perhelatan kontes kecantikan ini. Namun, karena kegiatan ini direkomendasi masalah perizinan oleh pemerintah pusat, sulit bagi pemkab melarang kegiatan ini.

Dijadwalkan, puncak kegiatan Miss World akan dihelat di SICC Sentul Kec Babakan Madang, tanggal 28 September mendatang. Di gedung ini dijadwalkan penobatan gelar miss wolrd, setelah rangkaian kegiatan di pulau Bali. [Pz/Islampos]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 943 kali, 1 untuk hari ini)