Sejumlah aparat kepolisian menggiring seorang pria yang mengaku Nabi dan diduga mengajarkan aliran sesat di Jatiasih, Bandung, Jawa Barat. (2/4). Pria bernama Cecep Solihin ini telah memiliki 22 anak asuh. TEMPO/Aditya Herlambang Putra

.

 

Bandung (An-najah.net) – Seorang pria yang mengaku sebagai nabi ditangkap Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Rabu (2/4). Pria itu bernama Cecep Solihin. Ia tinggal di Jalan Cinta Asih RT 01 RW 11, Kelurahan Samoja, Kota Bandung.

Polisi menggerebek sedikitnya lima pria, termasuk Cecep, dan tiga wanita yang diduga terlibat aliran sesat digiring ke kantor polisi.

“Mereka diduga mengikuti ajaran Cecep yang mengaku nabi. Di rumah itu, mereka melakukan pengajian di bawah pimpinan Cecep,” ujar Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi setelah menggerebek lokasi, Rabu, 2 April 2014.
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa rumah yang didiami Cecep sering terjadi kegiatan khusus.

“Awalnya itu kami mendapatkan laporan dari warga sekitar, yang melaporkan ada salah seorang istrinya tidak pulang-pulang (setelah mengikuti ajaran kelompok tersebut) ke Polsek Bawet. Setelah itu, kami selidiki dan memanggil pihak RT/RW termasuk MUI dan kami rapatkan sebelum melakukan ini (penggerebekan),” kata Mashudi.

Polisi kemudian melakukan penggerebekan pada Rabu malam tadi. Delapan orang berhasil diamankan dan rumah tersebut juga langsung dijaga ketat aparat kepolisian. Kedelapan orang tersebut akan dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa berkas serta laptop dari rumah itu.

Berdasarkan informasi warga sekitar, Cecep Solihin, yang mengaku nabi atau rasul, pernah diusir karena dianggap menyebarkan aliran sesat.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kapolrestabes Bandung mengaku terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini. “Sampai saat ini kami masih lakukan pendalaman dan pemeriksaan atas kasus ini,” pungkasnya.(Anwar/annajah) Publikasi: Kamis, 2 Jumadil Akhir 1435 H / 3 April 2014 09:22

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.780 kali, 1 untuk hari ini)