Corona Belum Juga Reda… Pemerintah Genjot Pariwisata akan Datangkan Turis China, Korsel, dan Jepang




Wabah Corona juga belum reda… TAPI Luhut sudah ngebet mau genjot pariwisata…

[Kompas, 14 April 2020]
Genjot Pariwisata, Pemerintah akan Datangkan Turis China, Korsel, dan Jepang

KOMPAS.TV – Wabah virus corona atau Covid-19 membuat lesu sektor pariwisata. Termasuk menyebabkan banyaknya tenaga kerja di sektor ini terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah akan membangkitkan sektor pariwisata termasuk perhotelan.

“Pariwisata memang menjadi perhatian serius kita, tetapi kita perlu lihat juga ini sekarang. Kalau China ini recovery cepat, dan sekarang sudah mulai nih. Korea Selatan dan Jepang dalam satu atau dua bulan ini, berarti turis mereka sudah ingin keluar tuh karena stres berbulan-bulan,” katanya melalui konferensi video di Jakarta, Selasa (14/4/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Bali menjadi salah satu daerah yang mulai digenjot kawasannya untuk menarik pengunjung wisatawan asing. Seperti China, Jepang, dan Korea Selatan yang mulai pulih dari kondisi pandemi virus corona.

Sekaligus, menyiapkan alat pendeteksi Covid-19 bagi wisatawan asing yang akan datang ke Indonesia.

“Nah kita juga siapkan daerah-daerah (jadi kunjungan wisata). Seperti Bali, kita cepat-cepat (benahi penataannya) supaya lebih bagus. Ada satu alat untuk melakukan pengetesan di Udayana, mereka sedang buat,” ujarnya.

Link: https://www.kompas.tv/article/76164/genjot-pariwisata-pemerintah-akan-datangkan-turis-china-korsel-dan-jepang

MasyaAllah tabarakallah https://t.co/DW4z6sp1Ut

— Ridwan Hanif (@ridwanhr) April 15, 2020

Kita mati2an quarantine dirumah biar gakena virus, turis pd dateng bawa virus. Hahaha kadang suka lucu sama pemerintah.

— nisa (@ncacaaaaa) April 14, 2020

 

[portal-islam.idRabu, 15 April 2020  Berita Nasional

***

Peringatan dari Allah Subhanahu wa T’ala

{يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ } [آل عمران: 118]

118. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu.
Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. [Al ‘Imran:118]

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 972 kali, 1 untuk hari ini)