Gelombang penolakan terhadap pernyataan Muhammad Nur Maulana atau biasa disapa Ustadz Maulana pada program Islam Itu Indah yang tayang di stasiun Trans TV terus bergulir.

Pihak Trans TV melalui Hadi Lubis, Divisi Public Relation (PR) mengaku telah melakukan evaluasi dan tidak ingin masalah ini terus menjadi polemik di tengah masyarakat.

“Kita anggap ini sudah selesai dan sudah melakukan evaluasi internal. Kita tidak ada polemik lagi,” jelas Hadi kepada voa-islam melalui sambungan telepon, Kamis (12/11/2015).

Lebih lanjut, Hadi enggan berkomentar tentang aspek apa saja yang dievaluasi Trans TV pada kasus Ustadz Maulana ini. Termasuk apakah meninjau ulang Ustadz Maulana sebagai pengisi program Islam Itu Indah.

Sejauh ini, Trans TV juga belum menerima surat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
“Sejauh ini sih belum lihat itu, teguran dari KPI,” kata Hadi.* [Nizar/Syaf/voa-islam/dakwahmedia] dakwahmedia.org

***

Dakwah M. Nur Maulana Sudah lama dikeluhkan masyarakat

Sebenarnya sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat. ceramahnya ustad M. Nur Maulana (dari Makasar) yang tayang setiap pagi di acara “Islam itu Indah” di salah satu stasiun TV swasta dimana menurut pemirsa materi ceramahnya banyak yang kurang sesuai dengan syariat islam.

diantaranya :

  1. Gaya berceramah yang terlihat seperti kebanci2an.
  2. Beliau selalu membuka ceramahnya dengan membacakan shalawat nariyah.
  3. ada beberapa hal yang aneh mengenai mudahnya dia menjawab pertanyaan yang seolah cenderung seperti berfatwa dengan ilmunya sendiri (sebab beliau tidak pernah menukilkan pendapat ulama ataupun menggunakan dalil baik Al-quran atau pun hadist). seperti jawabannya mengenai bolehnya memakai jimat dan memandikan benda2 pusaka pada waktu2 tertentu.
  4. Seringkali saya melihat beliau mudah untuk berjabat tangan dengan jamaah wanitanya dan juga kalo kebetulan bintang tamunya adalah penyanyi beliau juga tidak segan untuk menyuruh bintang tamunya bernyanyi.

Mohon jawabnnya ustad, mengingat bahwa keluarga saya suka sekali menonton ceramahnya beliau meskipun sering saya ingtakan bahwa ada yang “aneh” dengan materinya beliau.

jikalau memang menurut analisa ustad, beliau ini ceramahnya tidak ada masalah maka saya memohon ampun kepada Allah karena telah berburuk sangka kepada beliau. dan jikalau kegalauan saya benar maka setidaknya saya bisa terus berupaya meyakinkan keluarga saya untuk tidak mendengarkan ceramah beliau.

sekedar tambahan ustad, bahwa sebelum acara ini dulu pernah ada acara yang memiliki judul serupa yaitu indahnya islam yang diisi oleh prof musdah mulia namun tidak bertahan lama karena diprotes oleh pemirsa yang mengetahui siapa musdah mulia itu. saya khawatir, bahwa acara ini sebenarnya perpanjangan dari acara yang sama yang hanya berubah tampilannya padahal tujuannya sama untuk merusak agama islam.

demikian ustad, sebelumnya saya ucapkan jazakallohu khoir.

wahyu / June 16, 2011 @ 12:08 am

Jawaban dari keluhan itu dapat dilihat di sini: https://www.nahimunkar.org/keluhan-tentang-dakwah-di-tv/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 40.470 kali, 1 untuk hari ini)