Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

Jakarta, HanTer – Mantan Direktur Utama PLN yang juga mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek pembangunan gardu induk Jawa-Bali sebesar Rp1,06 Triliun oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Dahlan ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti yang sudah dikantongi pihak Kejaksaan.

“Terkait proyek multi years dari 21 gardu hanya empat gardu yang tuntas. Proyek yang dikerjakannya menyimpang,” kata Kepala Kajati DKI M. Adi Toegarisman, di Jakarta.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, namun Dahlan Iskan tidak ditahan pihak Kejaksaan karena dinilai koorperatif dalam pemeriksaan.

Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait kasus dugaan korupsi pelaksanaan proyek pengadaan dan pembangunan Gardu Induk (GI) di Unit Induk Pembangkit dan Jaringan Jawa Bali dan Nusa Tenggara, tahun anggaran 2011-2013, senilai Rp1,06 Triliun.

Sebelumnya, Kejati DKI sudah menetapkan 15 orang tersangka dalam kasus ini.  Dahlan Iskan pun kini masuk ke dalam 16 daftar tersangka proyek multi years tersebut.

(Zam Zam) Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 05 Juni 2015 16:14 WIB

harianterbit.com

***

Perlu pula dibaca berita yang lalu.

Daftar Panjang Dugaan Korupsi Dahlan Iskan

https://www.nahimunkar.org/daftar-panjang-dugaan-korupsi-dahlan-iskan/

(nahimunkar.com)

(Dibaca 516 kali, 1 untuk hari ini)