Dalam bulan Oktober, tercatat 20 pimpinan militer Iran tewas di Suriah

TEHERAN (gemaislam) – Tajamnya peluru Mujahidin di Suriah betul-betul dirasakan oleh Iran. Pasalnya, kerugian yang dialami Iran dalam memerangi kelompok mujahidin di Suriah semakin hari semakin bertambah.

Dalam bulan Oktober ini saja, sudah sekitar 20 pimpinan militer Iran yang tewas akibat arogansi mereka memerangi rakyat Suriah.

Dalam sebuah poster terbitan Mashreg, lembaga resmi yang berada di bawah Garda Revolusi Iran, dari 20 orang tersebut delapan diantaranya berpangkat jenderal seperti Husain Hamdani, Ismail Haidari, Hasan Syatiri dan Hamid Thobathobai Maher, demikian seperti dikutip dari islammemo, Kamis (29/10/2015).

Sisanya, merupakan pimpinan-pimpinan militer yang memiliki peran besar dalam keberlangsungan rezim Bashar Assad.

Seperti diketahui, Iran menjadi sekutu penting bagi rezim diktator Bashar Assad. Selama empat tahun lebih, Iran membantu rezim pemerintah memerangi warga Suriah sendiri.

Banyaknya kerugian yang dialami pemerintah Suriah bersama dengan sekutunya Iran, membuat mereka meminta bantuan ke negara komunis Rusia. Koalisi ini (Suriah, Iran, Rusia ditambah dengan Hizbullah Libanon) masih terus berupaya memadamkan perjuangan yang dilakukan oleh rakyat Suriah. (arc)

Penulis Admin

Sumber: gemaislam.com /  Kamis, 29 Okt 2015 – 11:18

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.894 kali, 1 untuk hari ini)