JAKARTA (voa-islam.com)- Dunia entertainment Nusantara lagi dihehohkan dengan munculnya kabar pernikahan antara Indra L Brugman dan Soraya Abdullah. Sebenarnya dua artis saling bertemu dan cerai itu biasa, akan tetapi untuk berita kali ini jelas luar biasa. Pasalnya, istri Indra L brugman adalah pemakai cadar.

Beberapa foto mereka di Instagram terlihat dengan jelas bahwa Indra L Brugman dan Soraya Abdullah yang mengenakan cadar terlihat memamerkan kemesraan mereka. Sungguh suatu hal yang membahagiakan.

Gosip bahwa mereka cuma pacaran juga telah dibantah mentah-mentah oleh mereka. Itu karena memang mereka telah menikah secara sah. hal ini disampaikan langsung oleh Indra L Brugman.

“Ya kalau pernikahan kan memang sesuatu yang tidak boleh disembunyikan meskipun ada sebagian orang yang melakukannya (diam-diam). Sebagai selebritis nggak semua tentang saya harus diberitahukan dan saya memilih untuk diam dalam pernikahan ini,” katanya seraya tersenyum seperti dikutip ‘Selebrita’ Trans7, Rabu (21/10/2015).

REALITA INI MEMBUKTIKAN BAHWA CADAR BUKAN PENGHALANG WANITA TUK MENJADI MAJU DAN KETINGGALAN ZAMAN.

Namun yang mau kita bahas sebenarnya bukan kasus mereka, kabar mereka begini dan begitu. Yang ingin saya sampaikan di sini adalah ini realita yang sangat menarik dan cukup membuka mata khalayak umum, bahwa realitanya dengan berpakaian cadar kita sangat bisa berperan aktif dan normal sebagaimana wanita lainnya.

Itu karena para hatter cadar jelas sekali dalam memprovokasi khalayak umum, bahwa cadar adalah pakaian yang menistakan wanita dan kuno serta identik dengan kemunduran zaman.

Para pembenci cadar banyak sekali menyerang dengan opini yang mereka buat buat agar muslimah di dunia ini ramai-ramai membenci cadar dan meninggalkan cadar yang telah dikenakan.

Tapi coba lihatlah hari ini, realita yang ada adalah kini muslimah bercadar pun mampu bertanding dan berlomba sebagaimana wanita lainya.

Artinya cadar bukan penghalang wanita untuk menjadi maju dan jadi ketinggalan zaman. Dari situlah seharusnya muslimah tak ragu lagi untuk memakai cadar dan sudah seharusnya bangga akan cadarnya.

PERTAHANKAN CADAR SEBAGAI BUSANA SYAR’I BUKAN KARENA IKUTAN MODEL YANG LAGI TREND SEMATA.

Dengan adanya kasus pernikahan Indra L brugman dan Soraya Abdulah maka diperkirakan busana cadar akan menjadi model trendy yang booming. Akan banyak muslimah Indonesia yang ikut bercadar, hanya saja dengan modifikasi yang lebih nyetil dan enak dipakai.

Nah, di sisi lain kita merasa senang dengan adanya peristiwa ini. Hanya saja kita juga akan sedih bila busana cadar kian berkembang tapi modelnya diotak-atik dengan gaya orang-orang yang tak paham rumus dan aturan memakai cadar.

Dikhawatirkan cadar akan menjadi percobaan mode semata, sehingga nanti banyak orang bercadar tapi kurang syar’i. Kalau sampai ini semua terjadi maka ini justru kurang baik.

Oleh karena itu seorang muslimah wajib memahami dengan benar, bahwa bercadar itu bukan sekadar mode atau pilihan bergaya akan tetapi cadar itu adalah tuntutan syar’i yang sesuai dengan syariat dalam agama iIslam.

Sehingga muslimah yang akan mengenakan cadar wajiblah mengindahkan aturan Islam bukan seenaknya sendiri yang nanti akan merusak nilai cadar. Terlebih lagi akhlak karimah wajib dijaga dan terus dipertahankan untuk menunjukkan jati dirinya sebagai muslimah sejati.[protonema/voaislam]

Editor: RF

By: voa-islam.com / Kamis, 9 Muharram 1437 H / 22 Oktober 2015 09:00 wib

(nahimunkar.com)

(Dibaca 22.489 kali, 1 untuk hari ini)