Pertemuan Ulama dari Gerakan Masyarakat Jakarta dengan pimpinan KPK,

Jumat (15/1/2016). (foto: suara islam)


Jakarta (SI Online) – Sejumlah Ulama yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl. Rasuna Said, Kuningan Jakarta, Jumat (15/1/2016).

GMJ diterima salah satu pimpinan KPK Laode Muhamad Syarif beserta timnya yaitu Eko Marjono (Direktur Pengaduan Masyarakat), Yuyuk Andriati Iskak (Kepala Bagian Humas KPK) dan lainnya.

Sementara itu tokoh GMJ yang hadir antara lain KH Fachrurrozi Ishak (Ketua GMJ), Habib Muchsin bin Zaid Alatas (Sekjen GMJ), KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI), KH Luthfi Hakim (Ketua FBR), Habib Abdullah al Hadad (Ketua Wasiat Ulama) dan sejumlah ulama dan pimpinan ormas Islam lainnya.

GMJ datang ke KPK untuk menanyakan proses penyidikan terkait dugaan korupsi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam pertemuan tersebut, Sekjen GMJ Habib Muchsin bin Zaid Alatas menyerahkan bukti dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang penyimpangan dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Ahok.

“Laporan kasus ini sudah dilakukan beberapa kali kepada KPK, kita ingin ini ditindaklanjuti agar bisa dilihat masyarakat Jakarta hasilnya. Kita ingin taruh di “map paling atas”, artinya didahulukan. Kita tidak mau kasus ini dipeti-es-kan,” kata Habib Muchsin.

Sebelumnya kasus ini sudah dilaporkan FPI ke Polda Metro Jaya bahkan ke KPK juga. Karena itu, KPK dengan kepengurusan yang baru harus punya semangat baru dalam pemberantasan korupsi, dan jangan tebang pilih, jelas Habib Muchsin.

“Kalau di daerah lain walikota atau bupati korupsi itu langsung ditindak bahkan ditahan, tetapi ini di Jakarta didepan mata KPK sendiri, belum di tindak juga,” tambahnya.

Menerima masukan tersebut, pimpinan KPK Laode M Syarif mengatakan bahwa kasus ini masih dalam proses. “Kasus ini masih dalam proses, kehadiran GMJ akan memperkuat bahwa kasus ini harus ditindaklanjuti,” tandasnya.

red: adhila (suara-islam.com) – Jumat, 15/01/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.218 kali, 1 untuk hari ini)