BATU (fokusislam) – Daurah Syar’iyyah untuk para dai bersama dengan para Ulama Madinah resmi dibuka hari ini, Senin (18/7/2016). Bertempat di Lokasi Agrowisata Kusuma, Batu, Malang, acara pembukaan dimulai dari pukul 19.00 WIB.

Pembukaan diawali dengan sambutan dari Mudir STAI Ali bin Abi Thalib, Ustadz Mubarak Bamualim. Dalam sambutannya Ustadz Mubarak menyebutkan rasa syukurnya atas perkembangan dakwah salafiyah di bumi Nusantara dari Aceh hingga Papua. Merebaknya masjid, serta radio dan televisi dakwah juga menjadi salah satu dari kalimat sambutan yang disampaikan.
Banner Utama

Selepas itu, sambutan disampaikan oleh para Ulama Madinah yang juga menjadi pemateri Daurah. Syaikh Shalih As-Suhaimi dan Syaikh Sulaiman Ar-Ruhaily bergantian menyampaikan sambutannya.

Selain peserta dan pemateri, hadir pula dalam acara pembukaan ini Walikota Batu, Eddy Rumpoko yang juga ikut memberikan kata sambutan. Eddy menyambut baik acara Daurah dan bahkan menginginkan agar STAI Ali bin Abi Thalib membuka cabangnya di Kota Batu.

Walikota Eddy juga menekankan pentingnya pembekalan agama bagi seluruh anak bangsa.

“Selain membangun kesejahteraan rakyat, kita juga perlu membangun masyarakat dari sisi pembekalan agama. Masjid dan musholla menjadi bisa dimakmurkan kembali, khususnya di wilayah Batu ini,” kata Walikota Eddy dalam sambutannya.

Daurah Syar’iyyah tahunan untuk para da’i kali ini merupakan edisi yang ke 17. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 350 da’i dari ahlussunnah berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun yang hadir sebagai pemateri adalah tiga orang ulama Madinah yaitu Syaikh Shalih bin Sa’ad As-Suhaimi, Syaikh Sulaiman bin Salimullah Ar-Ruhaily dan Syaikh Ali bin Ghazi At-Tuwaijiry. Acara daurah diselenggarakan oleh STAI Ali bin Abi Thalib yang bekerja sama dengan Universitas Islam Madinah. (msn/azman)

Facebook Jarot Prasetyo

(nahimunkar.com)

(Dibaca 761 kali, 1 untuk hari ini)