Yusril Temui Abu Bakar Baasyir di LP Gunung Sindur, Jawa Barat (foto: Dokumentasi Pribadi Yusril) 


SOLO – Keputusan Presiden Joko Widodo yang menyetujui pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir disambut gembira oleh pihak keluarga besarnya.

Putra tertua Ba’asyir, yakni Ustaz Abdurohim atau akrab disapa Ustaz Iim mengatakan, pihak keluarga berencana menggelar syukuran kecil-kecilan sebagai tanda syukur atas kebebasan sang ayah.

Syukuran ini mereka gelar sebagai tanda syukur mereka pada Allah SWT yang telah mengabulkan doa mereka selama ini agar bisa berkumpul kembali bersama sang Ayah tercinta.

Tak hanya keluarga, pihak Ponpes Al Mukmin Ngruki, Grogol, Sukoharjo pun juga akan menggelar syukuran kecil-kecilan.

“Senang sekali, sangat-sangat gembira akhirnya bisa berkumpul bersama Abah (panggilan Ustad Abu Bakar Ba’asyir) lagi. Keluarga sangat bersyukur pada Allah SWT atas semua ini,” ujar Ustaz Iim yang mengaku baru saja keluar dari LP sehabis menjenguk ayahnya pada Okezone,Jumat (18/1/2019).

Menurut Ustaz Iim, sebenarnya status Pembebasan Bersyarat (PB) ayahnya itu sudah dibebaskan sejak bulan Desember lagi.

Namun karena pengurusan surat-suratnya lama, akhirnya berkat bantuan dari Yusril Ihza Mahendra yang langsung pada Presiden, akhirnya Presiden pun menyetujui pembebasan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir atas nama kemanusiaan.

“Bukan akan membebaskan, tapi (Ustaz Abu Bakar Ba’asyir) sudah dibebaskan. Keputusannya sudah, kita sedang menunggu proses surat-suratnya. Jadi tadi kebetulan (bertemu di LP) kebetulan bang Yusril juga mengisi Khutbah di LP (Gunung Sindur). Dan bang Yusril menyampaikan Alhamdulillah Presiden Sudah setuju untuk membebaskan beliau,” terangnya.

Rencananya, pihak keluarga akan menjemput langsung keluarnya Ustaz Abu Bakar Ba’asyir. Namun, Ustaz Iim belum bisa memastikan kapan waktu keluarga akan menjemput Ustaz Abu Bakar Ba’asyir.

“Insyaallah pihak keluarga akan menjemput beliau. Belum (waktu penjemputan) pokoknya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara itu pantauan Okezone di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, belum terlihat adannya kegiatan penyambutan Ustad Abu Bakar Ba’asyir. Aktifitas di Ponpes terlihat masih berjalan normal.

(fid)/news.okezone.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 256 kali, 1 untuk hari ini)