JAKARTA – Gegara puja-puji kunjungan kepala negara ke Rusia dan Ukraina, Denny Siregar dan Eko Kuntadhi, dua pegiat media sosial pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disemprot warganet.

Sebelumnya, Denny Siregar memuji Presiden Jokowi yang ingin mendamaikan perang Ukraina dan Rusia dengan berkunjung ke kedua negara tersebut.

“Disaat disini banyak yang sibuk dengan urusan remeh temeh masalah agama, Presiden @jokowi sudah menjadi “utusan tidak resmi” banyak negara Eropa dan Amerika untuk menjadi juru damai dunia. Angkat secangkir kopi untuk pak lurah,” tulisnya dikutip dari Twitter pribadinya.

Begitu juga dengan Eko Kuntadhi juga berkomentar memuja aksi Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina.

“Ada orang yang merasa sedang berjihad dengan mengobarkan perang. Menumpahkan darah dan jerit tangis,” tulisnya.

“Ada juga yang sedang berjihad dengan merajut perdamaian. Membawa pesan kasih. Terimakasih Pak @jokowi dan Bu Iriana. Semoga damai turun di bumi Ukraina dan Rusia,” tambah Eko.

“Berbusa busa bicara dan puja puji kunjungan Jokowi soal gencatan senjata antara Rusia vs Ukraina ternyata disana cuma bicara kerjasama ekonomi,” ucap warganet dengan akun @kulitbumi dikutip dari Twitter, Senin (4/7).

Ia pun menyindir Denny dan Eko lantaran hanya menyebarkan hoax atau berita bohong.

“Makanya kalo ga tau agenda lebih baik diem kamu @Dennysiregar7 dan @_ekokuntadhi daripada ngehoax,” ucap dia dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

radartegal.com Dipublikasikan pada 4 Juli 2022.

(nahimunkar.org)