Perwakilan Aliansi Santri Indonesia saat akan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Kamis 27/9 2018. (Bisnis / Sholahuddin Al Ayyubi)


Korsa: Polisi Harus Tangkap, Jangan Tunggu Umat Bergerak

Aliansi Santri Indonesia, resmi polisikan pegiat media sosial Denny Siregar dengan nomor laporan polisi: LP/B/1200/IX/2018/Bareskrim ter tanggal 27 September 2018. Denny dijerat dengan UU ITE serta Pasal Penistaan Agama atas postingannya di media sosial.

“Alhamdulilah kami sudah resmi melaporkan Denny Siregar atas postingan video yang juga ada tulisan mengarah kepada Pasal Penistaan Agama. Selain itu, kami juga sudah melaporkan Denny Siregardengan UU ITE,” tutur Kuasa Hukum Aliansi Santri Indonesia, Muhammad Fayyad di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Sementara itu Amirullah Hidayat dari Korsa menilai:

“Banyak sisi lain yang bisa dikomentari dari tragedi Haringga itu. Kenapa Denny mengomentari dari sudut itu? Ada motif untuk membentuk opini bahwa para pembantai Haringga itu adalah umat Islam yang terbiasa melakukan tindak kekerasan atas nama agama. Apalagi sumbernya berlandaskan pada video bohong,” kata Koordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa), Amirullah Hidayat, Rabu (26/9/2018).

Ia menilai kicauan Denny itu sebagai sebuah bentuk sebaran kebencian dan bisa dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Oleh karena itu, kita minta polisi segera tangkap Denny Siregar. Kalau ujaran kebencian ini dibiarkan, jangan salahkan jika umat Islam marah dan mengambil tindakan sendiri kepada Denny,” tukasnya

Berikut ini berita selengkapnya.

***

Pegiat Media Sosial, Denny Siregar Dipolisikan

istimewaDenny Siregar dilaporkan ke polisi

JAKARTA, NNC – Aliansi Santri Indonesia, resmi polisikan pegiat media sosial Denny Siregar dengan nomor laporan polisi: LP/B/1200/IX/2018/Bareskrim ter tanggal 27 September 2018. Denny dijerat dengan UU ITE serta Pasal Penistaan Agama atas postingannya di media sosial.

Kuasa Hukum Aliansi Santri Indonesia, Muhammad Fayyad mengungkapkan Denny Siregar akan dijerat dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) pasal 28 ayat (2) Juncto Pasal 45 ayat (2) UU ITE. Selain itu, Denny Siregar juga akan dijerat dengan Pasal Penistaan Agama yang serupa dengan pasal yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Pasal 156 A KUHP.

“Alhamdulilah kami sudah resmi melaporkan Denny Siregar atas postingan video yang juga ada tulisan mengarah kepada Pasal Penistaan Agama. Selain itu, kami juga sudah melaporkan Denny Siregardengan UU ITE,” tuturnya di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dia berharap Kepolisian menangani perkara tersebut dengan professional dan tuntas. Selain itu, dia juga minta agar Polisi mencari pelaku yang menyusupkan lafadz tauhid laa ilaaha illallah pada video tentang pengeroyokan suporter Persija oleh suporter Persib yang menjadi viral di media sosial.

“Kami akan mengawal terus laporan ini agar polisi bisa professional dan tegas menangani perkara ini,” katanya.

Reporter : Sesmawati

Editor : Wulandari Saptono

Sumber : netralnews.com

***

Ada Motif Rendahkan Kalimat Tauhid

Kicauan Denny Siregar Sakiti Umat Islam

* Korsa: Polisi Harus Tangkap, Jangan Tunggu Umat Bergerak

Denny Siregar (kiri) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

MoeslimChoice | Denny Siregar, pegiat media sosial, dianggap memiliki motif menghina umat Islam saat mengomentari video pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla, lewat cuitannya di Twitter.

Pada kicauannya itu, Denny Siregar mengomentari sebuah video pengeroyokan Haringga oleh oknum bobotoh Persib Bandung yang memuat teriakan kalimat tauhid.

“Para suporter itu menghabisi seseorang sambil berzikir ‘Tiada Tuhan Selain Allah’. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka semua. Apa karena keseringan lihat ISIS menggorok manusia?” cuit Denny di akun Twitter-nya, Senin (24/9/2018).

Belakangan, pihak kepolisian telah menyatakan bahwa video itu merupakan hasil gubahan orang tak bertanggung jawab.

“Banyak sisi lain yang bisa dikomentari dari tragedi Haringga itu. Kenapa Denny mengomentari dari sudut itu? Ada motif untuk membentuk opini bahwa para pembantai Haringga itu adalah umat Islam yang terbiasa melakukan tindak kekerasan atas nama agama. Apalagi sumbernya berlandaskan pada video bohong,” kata Koordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa), Amirullah Hidayat, Rabu (26/9/2018).

Ia menilai kicauan Denny itu sebagai sebuah bentuk sebaran kebencian dan bisa dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menurutnya, ucapan Denny telah menyakiti sekaligus meresahkan umat Islam. Apalagi, Denny turut menyinggung ISIS dalam kicauan yang dilandaskan pada video bohong alias hoax itu.

“Untuk itu, polisi harus segera menangkap Denny Siregar sebelum umat Islam tergerak dan mengambil tindakan sendiri,” tutur Amirullah dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Amir menyebut, seluruh rakyat Indonesia saat ini sedang berduka dengan tindakan tidak terpuji terhadap Haringga.

Namun demikian, lanjut Amir, sungguh tidak etis jika ada pihak-pihak yang justru memanfaatkan situasi ini untuk membuat provokasi atas motif tertentu.

“Oleh karena itu, kita minta polisi segera tangkap Denny Siregar. Kalau ujaran kebencian ini dibiarkan, jangan salahkan jika umat Islam marah dan mengambil tindakan sendiri kepada Denny,” tukasnya. [yhr]/ moeslimchoice.com

***

Pendukung Jokowi Denny Siregar: “Ya benar, saya syiah.. any problem with that ?”

[PORTAL-ISLAM.ID] Denny Siregar dikenal sebagai pendukung militan Jokowi-Ahok di sosial media.

Siapa itu Denny Siregar?

Menurut penulusuran Tribunnews, Denny Siregar awalnya bukanlah sosok populer. Kemunculannya di media sosial sekitar 2015 lalu. Tulisan-tulisannya di sosmed yang pro Jokowi-Ahok banyak dibagikan netizen pendukung Jokowi-Ahok.

Dalam tulisan-tulisannya Denny juga menyerang sejumlah tokoh seperti Prabowo, SBY, sampai Ketua MUI yang juga Rais Aam NU KH. Maruf Amin. Ia pernah menuding KH Maruf Amin ikut berpolitik saat Pilgub DKI.

Ada yang menyebut Denny Siregar itu penganut Syiah.

Ternyata dalam penelusuran, Denny Siregar sendiri pernah mengakui secara terang-terangan dirinya Syiah.

Pada status yang ditulis di akun facebookny pada 16 September 2015, Denny Siregar tegas menyatakan: “Ya benar, saya syiah.. any problem with that ?”

Link: https://www.facebook.com/dennyzsiregar/posts/962654003797468

Ya benar, saya syiah.. any problem with that ?
Dikirim oleh 
Denny Siregar pada Selasa, 15 September 2015

Denny siregar : “ya benar saya syiah any problem with That?

Syiah dibelahan dunia manapun MASALAH buat umat islam, mereka mengaku islam tp benci dgn syariat islam, mereka pake jubah islam hanya untuk menghancurkan islam https://t.co/M0swynLeT8

— PEJUANG RAKYAT (@LwnrezimKACUNG) 17 Juli 2018

Sumber : portal-islam.id

(nahimunkar.org)

(Dibaca 3.416 kali, 1 untuk hari ini)