Rabu, 23 Mei 2012

Hidayatullah.com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ahmad Nasirin, mengatakan, akan mengusut buku cerita yang beredar di kota ini yang mencantumkan ilustrasi atau gambar sosok Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya isi tidak ada masalah, tetapi ilustrasinya yang bermasalah. Seharusnya memang tidak ada gambar Nabi dalam buku itu,” kata Nasirin di Solo, Selasa (22/05/2012), dilansir Antara.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menelusuri asal buku itu. Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta juga berwenang menarik buku yang bermasalah tersebut.

Buku berjudul “Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi” itu diterbitkan Nobel Edumedia yang beralamat di Jalan Rawagelam III Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta. Buku itu disusun N Khasanah RA.

Buku cerita bergambar tersebut ditemukan saat salah satu siswa Sekolah Dasar di Kota Solo, Jawa Tengah, meminjam buku itu di perpustakaan sekolah.

Ternyata buku itu bantuan dari Kementerian Agama, karena di dalamnya terdapat stempel yang bertuliskan bantuan dari Kementerian Agama.

Dari 52 halaman yang terdapat dalam buku itu, ada lima halaman yakni halaman 43, 44,46,47, dan 48 yang memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad.*

http://hidayatullah.com/read/22777/23/05/2012/depag-akan-usut-buku-cerita-bergambar-nabi-muhammad.html

Rep: Insan Kamil

Red: Syaiful Irwan

(nahimunkar.com)

(Dibaca 651 kali, 1 untuk hari ini)