Ketua Dewan Tinggi Ulama Saudi, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh

 Riyadh- Dewan Tinggi Ulama Saudi atau Hai’ah Kibar Ulama Arab Saudi menyeru umat Islam menolong orang-orang yang tertindas dan mujahidin di Suriah. Dewan Ulama yang diketahui Mufti tertinggi Kerjaan Saudi Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh itu mengutuk kejahatan rezim Suriah dan pendukungnya, Syiah Hizbullah, Iran dan Rusia.

“Dewan Tinggi Ulama menyeru umat Islam mencurahkan seluruh kemampuan untuk menolong orang-orang tertindas dan mujahidin di Suriah,” tegas pernyataan Dewan Tinggi Ulama Saudi yang dilansir kantor berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA), dan portal all4syria.info, Selasa (06/10).

Pernyataan ini dikeluarkan setelah Dewan Tinggi Ulama Saudi menggelar pertemuan khusus membahas situasi terakhir di Suriah. Pertemuan yang dipimpin langsung Syaikh Abdullah bin Abdul Aziz ini digelar di provinsi Thaif.

Kepada warga Suriah, Dewan Tinggi Ulama menyeru untuk terus bersabar dan bersatu melawan rezim zalim lagi penjahat. Warga Suriah diminta mencurahkan segala upaya yang menyebabkan persatuan barisan dan kekuatan.

Lebih lanjut, para ulama diminta ikut andil dan tolong menolong dalam fase yang mengancam umat ini. Umat ini sangat membutuhkan orang-orang yang hatinya bersih dan peduli.

Pernyataan itu juga mengecam kejahatan rezim Suriah dan pendukungnya, Syiah Hizbullah, Iran dan Rusia. Mereka telah membunuhi dan mengusir warga sipil serta menghancurkan negaranya.

Dewan Tinggi Ulama menyeru mengambil langkah-langkah operasi untuk menghadapi Syiah Hizbullah dan pihak-pihak yang berdiri di belakangnya. Partai tersebut adalah agen karena tidak sesuai nama dengan perbuatannya.

Bagi Iran dan Rusia diminta mengkaji kembali sikapnya yang mendukung rezim Suriah, yang membantai dan mengusir warganya sendiri.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim

KIBLAT.NET

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.614 kali, 1 untuk hari ini)