Oleh Rachmat Ramdan

Assalamualaikum WrWb. InsyaAllah tulisan/dialog di bawah ini bermanfaat.

Bismillah.

[10/1, 7:52 PM] Mrs.A: Assalamualaikum Wr Wb,

Terjawab sudah mengapa Rasululloh Melarang Pria Memakai EMAS….

tentu kalian pernah mendengar Kalau umat Islam melarang kaum pria memakai emas, mungkin diantara kalian bertanya-tanya kenapa Islam melarang ya, padahal kan bukan barang haram.

Kalau haram tentu wanita juga dilarang memakai emas.

Ternyata bukan karena takut kaum wanita tersaingi tapi karena ada alasan lain yang baru bisa dibuktikan pada abad ke 20.

Berikut hadistnya.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang kaum laki-laki memakai cincin emas [Al-Bukhari dan Muslim] masing-masing dari Al-Bara’ bin Azib Radhiyallahu ‘anhu, bahwa ketika Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Al Bukhori dan Imam Muslim.

Ternyata di abad ke 20 Para ahli fisika telah menyelidiki hal ini dan kemudian menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika kita (pria) mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan migrasi emas).

Dan apabila ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer.

Sebab jika tidak di buang maka dalam jangka waktu yang lama atom emas dalam darah ini akan sampai ke otak dan memicu penyakit alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil.

Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.

Orang yang terkena penyakit alzheimer di antaranya adalah Charles Bronson, Ralph Waldo Emerson dan Sugar Ray Robinson.

Dan mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas ?

Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.” itulah sebabnya Islam mengharamkan pria memakai emas dan membolehkan wanita memakai perhiasan emas.

Itulah alasan agama Islam melarang pria memakai emas, ternyata hal ini telah diketahui Rasulullah Muhammad sallallahu alaihi wasallam 1400 tahun yang lalu.
Padahal beliau tidak pernah belajar ilmu fisika dan tidak paham tentang fisika. Allahu akbar.

Di share yaa . berbagi itu indah lho !

Mashaa Allah..

Semoga lewat Tulisan ini kita khususnya sebagai seorang muslim dapat mengambil hikmah dari larangan ini dan diteguhkan Iman kita agar tetap taat menjalankan Perintah dan menjauhi larangan dari Allah swt. yang telah disampaikan melalui Al-Qur’an dan Al-hadist.

NB :
Untuk wanita yg sdh menopause sebaiknya kalau tidur malam perhiasan emas jangan di pakai … selamat tadarus Quran bunda2. Jangan lupa baca Al Kahfi

[10/1, 8:44 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Trs kalau SUTERA alasan ilmiahnya apa dong!?….

[10/1, 8:47 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku,-
namun diharamkan bagi para pria”, –
(HR. An Nasai dan Ahmad).

[10/1, 8:47 PM] Mrs.A: Tunggu saja sampai ada temuan lagi

[10/1, 8:48 PM] Rachmat Ramdan Zubir: kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya, maka Allah mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa Dari umatku yang mengenakan sutera, kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya,
maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga”-  (HR. Ahmad).

[10/1, 8:49 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Kenapa BABI HARAM!!!….
[10/1, 8:51 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Bahkan seluruh anggota tubuhnya, bulunya, kulitnya dsbg, pokoke slrh yg ada di-tubuh Babi, bukan hanya dagingnya saja. Kenapa HARAM!!?…
[10/1, 8:52 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Sepatu yg dibuat dr kulit Babi Haram!!….
[10/1, 8:53 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Haram dipakainya buat sepatu, kan nggak dimakan….Tapi kenapa Haram!!?…

[10/1, 9:26 PM] Mrs.A: RRZ cari sendiri krn sdh banyak yg mnuliskannya secara ilmu kesehatan

[10/1, 9:30 PM] Rachmat Ramdan Zubir: SCIENCE adalah PRODUK AKAL/epistemologyst, dan sifatnya adlh  REALTIVE dan bukan kebenaran Mutlak dan tidak Makshum. Sedangkan WAHYU (al.Quran dan Sunnah) adlh Kebenaran Mutlak/ABSOLUTE dan MAKSHUM.

Sbgmna firman-Nya sbb: Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum/Dia mengetahui apa yg di hadapan mrk dan apa yg di belakang mrk.wa laa yuhiithuuna bihii’ilmaa/sdg ilmu mereka tidak dapat meliputi ilmuNya.QS.20:110.

Seandainya ilmu pengetahuan seluruh manusia dari Nabi Adam alaihisallam hingga akhir zaman, apabila dikumpulkan tak lebih hanya setetes air. Dibanding ilmu Allah bagaikan seluruh samudra yang sangat luas.Qs.al.Kahfi.109, dan Qs.31/27

[10/1, 9:30 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Kitab Suci Al-Quran adalah tanda-tanda Kebesaran Allah Azza wa Jalla.Dan mukjizat terbesar bagi Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
Ilmu pengetahuan tidak akan mampu menjabarkan semua tanda-tanda Kebesaran Allah tsb.

Apakah tanda-tanda kebesaran Allah Azza wa Jalla? Bacalah Al-Qur’an, anda akan menemui  tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu wa ta’ala di dalamnya.

Jadi jelas sudah, bahwa kitab suci Al-Quran TIDAK MENYESUAIKAN DIRI DENGAN ILMU PENGETAHUAN, karena Al Qur’an adalah KUNCI DARI SEGALA ILMU  PENGETAHUAN.

Dalam konteks agama Islam, agama (Islam) tidak mungkin bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Dan ilmu pengetahuan tidaklah mungkin bertentangan dengan agama (Islam).

Allah Azza wa Jalla berfirman dalam surat 18. Al-Kahfi ayat 109 :

“Katakanlah : “Seandainya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Rabbku, maka pasti habislah lautan itu sebelum selesai (penulisan) kalimat-kalimat Rabbku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).”

Selanjutnya dalam surat 31. Luqmaan ayat 27 :

“Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) setelah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Dalam ayat-ayat Al-Quran diatas , Allah Ta’ala berfirman memberitakan tentang keagungan, kebesaran dan kemuliaan-Nya, kalimat-kalimat-Nya yang maha sempurna, yang semuanya tidak mampu dimiliki oleh siapapun (dari makhluk-Nya), serta tidak ada seorang pun yang mengetahui hakekat dan mampu membatasi atau menghitungnya, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sbb :

“ilmu kita (manusia) hanya setetes air, sedangkan ilmu Allah seluas tujuh samudra.”
Artinya kita (manusia) berpikir sampai mentok pun itu hanya setetes air. Kita mengkhayal seaneh apa pun, itu hanya setetes air. Wallahu’alam.

[10/1, 9:32 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Memang demikianlah sebenarnya hakikat ilmu manusia, sebagaimana difirmankan Allah Ta’ala :

“Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)”. (QS. Al-Kahfi : 109).

Ibnu Katsir dalam kitab Tafsir-nya menukil perkataan ar-Rabi’ ibnu Anas yang berkata : “Ayat tersebut menggambarkan perumpamaan ilmu seluruh manusia jika dibandingkan dengan ilmu Allah bagaikan setetes air dibanding seluruh samudera”

[10/1, 10:15 PM] Rachmat Ramdan Zubir: SEHAT. SAKIT/PENYAKIT dsbg yg CIPTAKAN adlh Allah ta’ala, dan setiap untuk/pada setiap penyakit, Allah ta’ala ciptakan obatnya. Kecuali kematian. Tidak ada satupun mahluk yg dapat memberikan MANFAAT dan MUDHARAT kecuali Allah ta’ala. Qs.al.an‘am.17, dan Qs. Faathir.2. Dan seluruh makhluk bergantung kepada Allah ta’ala.Qs.Faathir.15 dan Qs.Muhammad.38. Jadi seandainya ilmu pengetahuan kedokteran menemukan alasan efek rusaknya pemakaian emas buat laki2 ya boleh2 sah2 saja. Tapi jangan di-justifikasi dan dikorelasikan dg ke-Haram-an Emas bagi laki sbgmna Dalil2 Wahyu.

Dengan kata lain KITAB SUCI al.QURAN TIDAK MENYESUAIKAN DIRI DENGAN ILMU PENGETAHUAN MANUSIA. KARENA al.QURAN ADALAH KUNCI DARI SEGALA ILMU PENGETAHUAN.QS.18/109 dan QS.31/27.

 Dan juga sbgmna firman-Nya sbb; “Hai manusia, kamulah yang fakir (selalu butuh) kepada Allah, sedangkan Allah Dia-lah Yang Maha Kaya (tidak butuh apapun dan kepada siapapun) lagi Maha Terpuji” (QS. Faathir: 15).

”Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kalianlah orang-orang yang fakir (selalu butuh kepada-Nya). Dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain; dan mereka tidak akan seperti kamu ini” (QS. Muhammad: 38).

[10/1, 10:40 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Kaidahnya adlh sbb; Wanita adlh perhiasan bagi laki2, sedangkan emas dan sutera adlh perhiasan bagi wanita. That’s it.
[10/1, 10:40 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Abdullah bin Amr  meriwayatkan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sbb:

“Sesungguhnya dunia itu  adalah sesuatu yang menyenangkan (mata’) dan SE-BAIK2 mata’ DUNIA adalah WANITA SHALIHAH.” (HR. Muslim no. 1467)

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda kepada Umar ibnul Khaththab radhiyallahu anhu:

“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkan, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil  berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)

[10/1, 11:04 PM] Rachmat Ramdan Zubir: Wahyu/dalil2 al.Quran dan Sunnah tidak butuh akan justifikasi/pembenaran Science thdpnya.

Tanpa Science kita masih bisa hidup. Para Nabi dan Rasul hidup tanpa Science, bahkan Rasulullah sekalipun. Tapi Science tidak mampu menjabarkan mukjizat Isra’ mirajnya Nabi yg  menembus dimensi ruang dan waktu. Perjalanan menuju Shidratul muntaha menembus melewati dimensi langit ke-tujuh, bahkan sampai ke-Arasy-nya Allah ta’ala yg mulya. Dan menurut Science butuh milyaran tahun tapi perjalanan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam hanya butuh semalam tanpa awak pesawat/tanpa Science.

Sedangkan kehidupan tanpa Wahyu/Iman maka hancur, bagaikan kehidupan Zombie jasadnya hidup, tapi jiwanya mati.

Science/produk akal adalah salah satu ciptaan Allah ta’ala. Sedangkan Wahyu adalah Kalamullah/lisannya Allah ta’ala, bagian dari diri-Nya. Bukan ciptaan/mahluk-Nya.

Al.Quran/WAHYU adalah Mukjizat terbesar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, melebihi mukjizat yg pernah diturunkan kepada seluruh para Nabi/Rasul, lebih besar drpd terbelahnya bulan, terbelahnya laut, orang mati dihidupkan atas se-idzin Allah ta’ala, bahkan lebih besar drpd Isra miraj’nya Nabi yang menembus dimensi Ruang dan Waktu. Bahkan terciptanya Alam Semesta Jagad Raya ini sekalipun.

Wallahu’alam.RRZ/ di sebuah grup milis

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.637 kali, 1 untuk hari ini)