PENANG –Pengadilan di Malaysia bakal menggelar sidang dengan terdakwa seorang penyanyi rap kondang Negeri Jiran itu, Wee Meng Chee aka. Namewee. Musisi berusia 31 tahun ini ditangkap di Bandara Kuala Lumpur, Minggu (21/8), ketika kembali dari luar negeri.

“Wee Meng Chee sedang diselidiki dalam kasus mengotori tempat ibadah, dengan maksud menghina agama (Islam),” ujar pimpinan kepolisian di Penang, Faridalathrash Wahid, seperti dikutip dari AFP, Senin (22/8).

Rapper yang juga sutradara film itu terancam dua tahun penjara atau denda, bisa jadi keduanya, jika terbukti bersalah.

Namewee disebut telah menggunakan kata Allah dan azan dalam video musiknya berdurasi empat menit yang sudah tersebar luas. Lagu yang dimaksud adalah nan berjudul Oh My God.

Dalam video itu, terdapat cuplikan Namewee dan penyanyi lainnya, mengenakan pakaian yag mewakili berbagai budaya dan agama. Mereka mengambil lokasi di dalam masjid di Penang, gereja dan tempat ibadah lainnya.

Meski menuai kritik atau kontroversi, sepertinya pemerintah Malaysia akan bersikukuh memproses kasus ini. Beberapa kelompok masyarakat di Malaysia memang mengajukan laporan ke polisi, mengklaim musik Namewee telah menghina agama Islam. (adk/jpnn)

Editor Hariman Kaimuddin/FAJAR.CO.ID, newsjs.com/August 22, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.677 kali, 1 untuk hari ini)