Ilustrasi/Republika Online


RMOL. Lebih dari satu juta umat Islam menggelar aksi unjuk rasa damai “Bela Islam II” di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11).

Umat Islam menuntut penegakan hukum atas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu.

Namun, kehadiran massa tidak akan diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebab, Presiden sedang tidak berada di Istana.

Menurut staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, perwakilan demonstran akan diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Pernyataan Johan itu sekaligus membantah kabar yang menyebut Jokowi akan menerima 25 perwakilan demonstran di Istana.

“Tadi saya konfirmasi pada Presiden, yang nanti menerima perwakilan pengunjuk rasa adalah Mensesneg dan Menko Polhukam,” kata Johan pada wartawan.

Presiden Jokowi bersama dua Menterinya justru meninjau perkembangan Bandara Soekarno-Hatta yang bakal dilengkapi dengan kereta khusus, untuk menghubungkan bandara dengan stasiun Jakarta Kota.

Dua Menteri yang menemani Jokowi yakni, Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), dan Rini Soemarno (Menteri Badan Usaha Milik Negara). [ipk]/ rmoljakarta.com – Jum’at, 04 November 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 3.091 kali, 1 untuk hari ini)