Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – (twitter)


INILAHCOM, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan dari Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus (GERAAAK) Indonesia. Didukung oleh para akademisi, Prabowo mengaku tersanjung.

“Hari ini saya merasa dihormati, merasa besar hati dengan dukungan dari tokoh-tokoh akademisi kampus,” kata Prabowo,” kata Prabowo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019) malam.

Prabowo mengungkapkan penilaiannya terhadap para pendidik. Menurutnya peradaban dan nasib bangsa kedepan turut ditentukan oleh guru.

“Kalau mereka mengajarkan menjadi penakut maka kita menjadi bangsa penakut. Kunci kelangsungan hidup bangsa adalah para guru dan cendekiawan,” ujarnya.

Presiden Geraaak, Muhammad Budi Djatmiko mengatakan, alasan pihaknya menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi yaitu untuk kemajuan dan kelangsungan pendidikan kedepan.

“Kami harap mudah-mudahan Allah kabulkan doa kita bersama. Kami memproklamirkan dan mendeklarasikan bahwa Gerak Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi, Alumni dan Aktivis Kampus mendukung sekuat-kuatnya pada Prabowo Sandi. Prabowo Presiden. Dengan nama Allah, saya bertanggungjawab Budi Djatmiko untuk menggerakkan seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia,” kata Budi

Ketua Aptisi (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) itu mengaku selama ini mencari Capres yang mempunyai akal sehat.

“Saya bersama Pak Marzuki Ali mencari orang yang bisa mewakili akal sehat. Akhirnya ditemukan satu nama Prabowo Subianto. Dua tahun lalu, karena saya akademisi saya harus netral terus. Tapi di detik-detik terakhir, kata senior netral boleh tapi Anda maunya kemana? Demi agama dan bangsa maka saya harus mendeklarasikan diri,” tandasnya. [fad]

Oleh : Fadhly Zikry

Sumber : nasional.inilah.com

(nahimunkar.org)

(Dibaca 215 kali, 1 untuk hari ini)