Jabal Turkmen, Latakia


TURKMEN (SALAM-ONLINE): Digempur pasukan oposisi, empat jenderal Rusia di Suriah tewas. Empat jenderal Rusia itu berhasil dibunuh saat melakukan pertemuan dengan rezim Basyar Asad, sumber-sumber lokal mengatakan kepada kantor berita Anadolu, Rabu (3/2).

Penyerangan terjadi di wilayah Jabal Turkmen, perbatasan pegunungan antara Suriah dan Turki. Dikabarkan lima belas pejabat militer pro rezim Asad, termasuk empat jenderal Rusia berhasil dibunuh oleh pasukan oposisi di barat laut Suriah dekat perbatasan dengan Turki, sumber oposisi mengatakan Rabu.

Menurut sumber yang tak mau disebut identitasnya, pejabat militer Rusia dibunuh termasuk empat jenderal Rusia dan 4 jenderal rezim Suriah yang sedang melakukan pertemuan pada Selasa (2/2) di Jabal Turkmen yang terletak di wilayah Latakia utara, Suriah. Para jenderal Rusia dan Suriah itu tengah membahas perkembangan militer terbaru.

Salah satu jenderal Rusia yang dibunuh, teridentifikasi adalah bernama “Yuri”. Sebagian besar wilayah Turkmen dari barat laut Suriah telah diserang pasukan rezim Asad yang didukung oleh kekuatan udara Rusia sejak November tahun lalu.

Serangan yang baru-baru ini dilakukan di berbagai daerah telah membuat ribuan rakyat Suriah mengungsi mencari perlindungan ke wilayah Turki Selatan. (EZ/salam-online)

Sumber: salam-online.com/Anadolu/ Kamis, 24 Rabiul Akhir 1437 H / 4 Februari 2016

(nahimunkar.com)