ahokAhok Basuki TPurnamaAkun terverifikasi‏@basuki_btp

Congratulations @SadiqKhan, the new mayor of London. Inspiring story of democracy, merit and tolerance.

Lewat ucapan selamat, Ahok menyatakan bahwa terpilihnya Sadiq Khan menjadi kisah inspiratif dari demokrasi, kebajikan dan toleransi.

Sadiq Khan merupakan putra seorang supir bus asal Pakistan yang mewakili Partai Buruh dalam ajang pemilihan wali kota London. Sadiq Khan berhasil menjadi wali kota London setelah mengalahkan Tory Zac Goldsmith dengan 1,310,143 suara (57%) berbanding 994,614 suara (43%), demikian laporan yang dilansir tim HargaTop via The Guardian (7/5/2016)./ http://news.hargatop.com/6 Mei 2016

***

Sebagian Netizen Gunakan Kesempatan Membuli Orang yang Anti LGBT dan Anti Ahmadiyah

Isu yang beredar di media sosial twitter, Fahira menghapus tweetnya, dikarenakan Sadiq merupakan penganut aliran Ahmadiyah. Tak hanya itu, Sadiq juga disebut- sebut pro dengan gerakan LGBT.

Fahira Idris Menghapus Kicauannya Tentang Walikota London itu rupanya dijadikan sasaran oleh sebagian netizen untuk membulinya dengan nada khas liberal, berbau pro LGBT dan pro Ahmadiyah alias anti Islam.

Silakan simak berita berikut ini.

***

Hapus Kicauan Tentang Walikota London, Fahira Idris Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: Twitter

Belakangan Walikota London yang baru, Sadiq Khan ramai menjadi perbincangan publik. Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai umat muslim pertama yang menjabat sebagai walikota di London. Hasil pemilihan walikota pada Sabtu (7/5) menunjukkan, Khan mengalahkan penantantangnya dari kubu Konservatif Zac Goldsmith dengan meraup 57 persen suara.

Beberapa tokoh pun terlihat juga berkomentar tentang terpilihnya Sadiq ini. Tak terkecuali Wakil Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris. Lewat akun twitternya, @fahiraidris, ia mengucap syukur atas terpilihnya politikus dari Partai Buruh tersebut. “Alhamdulillah, Allahu Akbar !” begitu kira- kira cuitan Fahira.

Sayangnya kicauan tersebut kemudian hilang dari linimasa twitter. Disinyalir, Fahira menghapus kicauannya itu. Isu yang beredar di media sosial twitter, Fahira menghapus tweetnya ini dikarenakan Sadiq merupakan penganut aliran Ahmadiyah. Tak hanya itu, Sadiq juga disebut- sebut pro dengan gerakan LGBT.

Jika isu tersebut benar, memang tak salah jika Fahira menghapus kicauannya. Seperti diketahui, Fahira merupakan salah satu tokoh di media sosial yang gencar mengsuarakan pendapatnya tentang LGBT. Bahkan, ia terang- terangan menolak gerakan yang tak dibenarkan secara pandangan agama itu.

Pengguna twitter pun bereaksi selepas Fahira menghapus kicauannya tersebut. “Uni @fahiraidris hapus tuit ini gegara Sadiq Khan itu Ahmadiyah, Syiah apa Pro #LGBT ya ??” tweet akun @jammy_shiba sambil menunjukan capture an dari tweet Fahira yang sudah dihapus itu.

“Kenapa di hapus tweet euforia kemenangan wali kota London yang muslim itu mba @fahiraidris ? Apa setelah tau beliau mendukung LGBT..?” tanya akun @FerryMaitimu. “cie yg dukung walikota London pertama yg beragama muslim. Gak taunya doski Ahmadiyah dan pendukung LGBT #Jleeeb,” sindir @rabbitJKT48.

“Ohhh… Sadiq itu pendukung LGBT dan Ahmadiyah ya? Trus ahli syurga Indonesia lgsg tarik dukungan? Termasuk fahira?” kicau akun @zevanya.

Khan akan menggantikan tokoh Konservatif, Boris Johnson, yang telah memimpin London selama delapan tahun. Johnson, yang sering menyerukan agar Inggris keluar dari Uni Eropa, diperkirakan akan menggantikan David Cameron sebagai pemimpin partai sekaligus maju sebagai calon perdana menteri dalam pemilu nasional. Sebagai wali kota, Khan akan bertanggung jawab mengambil kebijakan di London untuk urusan transportasi, perumahan, dan lingkungan.

Sumber: eveline.co.id/Angga Pratama/May 7, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 10.345 kali, 1 untuk hari ini)