Dikecam Keras, India Bangun Kuil Hindu di atas Masjid Babri yang Dihancurkan


Pembangunan Kuil Hindu oleh India di Atas Reruntuhan Masjid Babri, Rabu, 5 Agustus 2020, Mendapat Kecaman Pakistan

Dalam Al-Qur’an diperingatkan, manusia paling keras permusuhannya terhadap orang-orang beriman (Islam) adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.

{لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا… } [المائدة: 82]

82. Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. [Al Ma”idah:82]

Video:

https://www.facebook.com/cordova.media/videos/2696291680584755/

Inilah beritanya.

***
Pembangunan Kuil Hindu oleh India di Atas Reruntuhan Masjid Babri Mendapat Kecaman Pakistan


Perdana Menteri India Narendra Modi meletakan batu pertama pembangunan kuil Hindu di atas reruntuhan Masjid Babri pada Rabu, 5 Agustus 2020. /AP

Pembangunan kuil Hindu di atas reruntuhan Masjid Babri yang dihancurkan pada abad ke-16, mendapat kecaman dari Pakistan.

Kecaman itu datang hanya beberapa jam setelah Perdana Menteri IndiaNarendra Modi meletakkan batu pertama pembangunan kuil tempat ibadah umat Hindu di situs itu.

Dalam pernyataan kantor luar negeri Pakistan (FO) mengatakan bahwa Mahkamah Agung India telah mengeluarkan keputusan yang salah karena memberi jalan bagi pembangunan kuil tersebut.

Hal itu dianggap Pakistan sebagai cerminan mayoritas di India dan minoritas terutama umat Muslim di sana yang menimbulkan tempat ibadah umat Muslim semakin ‘diserang’.

“Kuil yang dibangun di situs masjid bersejarah akan menjadi noda bagi demokrasi India pada waktu yang akan datang,” kata FO, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Dawn pada Kamis, 6 Agustus 2020.

FO juga menyatakan bahwa pembongkaran Masjid Babri di lokasi itu oleh pemerintahan Partai Bharatiya Janata (BJP) dan afiliasi Hinduekstrimisnya pada 1992 masih segar dibenak umat Islam seluruh dunia.

FO mengatakan BJP tengah bermaksud membangun struktur baru yang tak sah sebagai bagian dari agenda untuk mengubah India menjadi HinduRashtra.

FO menyebut upacara peletakan batu pertama yang dilakukan PM Narendra Modi pada Rabu, 5 Agustus 2020 untuk mencerminkan tujuan tersebut.

“Serangan-serangan para ekstrimis Hindu di masjid-masjid terus berlanjut bahkan saat pandemi berlangsung. Muslim tak hanya dituduh menyebarkan Covid-19, tapi kebebasan beragama mereka diserang oleh para fanatik BJP yang memperlakukan minoritas sebagai warga negara kelas dua,” kata FO Pakistan.

FO pun meminta pemerintah India memastikan keamanan dan perlindungan kepada warga minoritas terutama umat Muslim berikut tempat ibadah dan situsnya.

“Komunitas internasional, PBB, dan organisasi internasional harus memainkan peranannya dalam menyelamatkan situs warisan Islam di India dari rezim Hindutva dan memastikan perlindungan hak-hak agama minoritas di India,” ujarnya.

Rabu kemarin, Perdana Menteri Narendra Modi membuka kuil di lokasi Masjid Babri.

depok.pikiran-rakyat.com, Ikbal Tawakal

– 6 Agustus 2020, 16:40 WIB

(nahimunkar.org)

(Dibaca 351 kali, 1 untuk hari ini)