Dikecewakan Jokowi, Goenawan Mohamad Jadi Tertawaan Warganet: Sudah Boleh Bilang “Sukurin”?!



Keputusan Jokowi merevisi UU KPK membuat berbagai pihak kecewa berat, termasuk para pendukungnya yang selama ini selalu tampil terdepan membela Jokowi, sebut saja Goenawan Mohamad, pendiri TEMPO.

Sebagai tokoh yang selama ini dikenal dekat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Goenawan mengungkapkan secara implisit kekecewaannya.

Bercuit melalui akun twitternya, berikut ungkapan kekecewaan pendiri TEMPO tersebut.

Lebih baik saya menghindar dari politik dan politisi yg berlumur kepalsuan. Lebih baik merapat ke dunia kesenian yg masih malu utk tidak jujur. Mis. menyaksikan pameran foto Rio Helmi di Galeri Tony Raka, Ubud, Bali: pic.twitter.com/L6GL8rKS2I

— goenawan mohamad (@gm_gm) September 17, 2019

Ungkapan Goenawan pun direspon banyak warganet.

“Akhirnya dikecewakan juga dgn presiden, walau telat kecewanya gpl juga, saya sdh dikecewakan 5 tahun yg lalu. Kecewa knp org kapabilitasnya selemah dan kapasitas seburuk jokowi bisa menjdi presiden, ini suatu mimpi buruk yg panjang bgi bangsa ini,” cuit @ken_mrizal.

“Hati2 Mas Goen, mulai byk yg nyerang & cari2 celah terkait Frankfurt Book Fair 2015, salah satunya @Shambazy tadi,” cuit @HumanBeingL0ver.

“Jangan nangis ya mbah.. Puk puk puk..,” cuit @see_y08.

“Sudah boleh bilang: “Sukurin!” ?” cuit @UG_Moody.

Setelah pujaannya mendukung pelemahan organisasi yg paling dibanggakan, maka : https://t.co/OHNUrEPOf7

— Bu Carik (@luviku) September 17, 2019

Sebelumnya, koran TEMPO juga dengan berani memasang foto kartun Jokowi yang berhidung panjang bak pinokio. Kartun tersebut mendapat kecaman para pendukung Jokowi.

 

[portal-islam.id], 17 September 2019.

 

(nahimunkar.org) 

(Dibaca 294 kali, 1 untuk hari ini)