Andre Rosiade/RMOL

  • Duhh Pak Jokowi. Bagaimana kami mau dukung Bapak mengenai ibukota baru. Urusan BPJS kesehatan saja, pemerintah terindikasi menyerah dan mau minta tolong sama Tiongkok,” ucap Andre lewat akun Twitternya, Sabtu (24/8).
  • “Takutnya gara-gara ibukota baru, malah menyebabkan Indonesia masuk perangkap utang Tiongkok,” demikian Andre, anggota terpilih DPR ini. 

 Wacana pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Pulau Kalimantan menuai berbagai komentar di tengah masyarakat. Banyak yang mendukung namun tidak sedikit pula yang kontra.


Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade tidak mendukung adanya pemindahan ibukota. Pasalnya, banyak permasalahan bangsa seperti ekonomi yang belum selesai, termasuk defisit anggaran BPJS Kesehatan.

Andre mengatakan BPJS Kesehatan diambang kemelaratan, dan dengan gampang pemerintah tengah melirik kerja sama dengan perusahaan asal China untuk mengatasinya.


Duhh Pak Jokowi. Bagaimana kami mau dukung Bapak mengenai ibukota baru. Urusan BPJS kesehatan saja, pemerintah terindikasi menyerah dan mau minta tolong sama Tiongkok,” ucap Andre lewat akun Twitternya, Sabtu (24/8).

Dia khawatir, di tengah ekonomi yang tidak stabil saat ini, nantinya pemindahan ibukota juga akan minta bantuan dana ke Tiongkok.

“Takutnya gara-gara ibukota baru, malah menyebabkan Indonesia masuk perangkap utang Tiongkok,” demikian Andre, anggota terpilih DPR ini. 

Editor: Ruslan Tambak

Sabtu, 24 Agustus 2019, 13:17 Wib 
Laporan: Raiza Andini

 

politik.rmol.id

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 651 kali, 1 untuk hari ini)