Assalamu’alaikum Warohmatullah

Jika para penguasa muslim dan Arab membiarkan kehinaan ini, membiarkan apa yang dilakukan rezim terhadap masyarakat Suriah sambil menunggu arahan dan perintah  dari gedung putih (Amerika) di Washington.

Dan apabila para penguasa negeri muslim menyaksikan apa yang terjadi di Suriah setiap harinya secara langsung, bagaimana seorang rezim Bashar Assad membunuh dan menyembelih penduduk Suriah, membakar dan membumi hanguskan rumah dan desa-desa mereka.

Dan bagaimana pemerintah rezim Bashar Assad membunuh penduduk Suriah dan membumi hanguskan Suriah, negeri syam yang mana telah diwasiatkan oleh Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam (terkait keutamaan negeri syam). Maka yang menjadi pertanyaan adalah,

Dimana keberadaan kaum muslimin di negeri-negeri Islam terhadap masalah ini, dimana kepedulian mereka??? Apakah mereka tidak menyaksikan pembantaian demi pembantaian yang terjadi di Suriah, apakah mereka tidak melihat kezaliman besar yang dilakukan oleh rezim ini??? Apakah mereka tidak mendengar tentang pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi di Suriah???!!

Apakah mereka telah melihat gambar anak-anak dan wanita-wanita yang telah syahid?? Apakah mereka menyaksikan penyiksaan yang dilakukan rezim terhadap para pemuda Islam didalam penjara-penjara rezim Assad???

Apakah mereka tidak melihat gambar masjid-masjid yang telah dihancurkan oleh tentara-tentara Assad dan pengikut fanatisnya dari sekte Nushairiyyah???

Apakah mereka menyaksikan bagaimana para pendurhaka tersebut membakar Al Quran, membunuh para Ulama dan dai-dainya???

Apakah mereka menyaksikan jasad-jasad wanita muslimah yang hangus dibakar oleh tentara-tentara laknat setelah sebelumnya diperkosa???

Apakah mereka tahu bahwa Iran, Hizb Syaithan (Hizbullah Libanon) dan Iraq telah memberikan bantuan berupa persenjataan, pasukan, donasi kepada Bashar Assad???

Apakah mereka tahu bahwa Rusia, Cina juga memberikan bantuan persenjataan, tentara dan hartanya kepada Bashar Assad untuk membunuh kaum muslimin di Suria, Apakah Kalian Menyaksikan???

Bagaimana Amerika, Barat dan negeri-negeri lainnya tidak memberikan bantuan untuk menyelamatkan rakyat Suriah dari kezaliman rezim Bashar Assad???

Wahai Umat Islam… saudara-saudaraku di Indonesia; Allah subhaanahu wata’aala berfirman, “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara,” (QS. Al Hujurat: 9)

Dan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin, maka ia bukan bagian dari mereka.”  (HR. Al hakim dalam Almustadrak)

Hadits Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam yang lain menyebutkan, “Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal bagaimana mereka saling mencintai, saling mengasihi, dan saling menyayangi adalah seperti satu tubuh. Apabila ada sebagian dari tubuhnya yang sedang sakit, maka bagian tubuh yang lain turut merasakannya, sehingga membuatnya tidak bisa tidur dan demam”. (HR. Muslim)

Lalu, dimana diletakkan perintah ilahiyah ini??? Dan dimana diletakkan wasiat Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam??? Apakah kaum muslimin telah melaksanakan kewajiban mereka untuk membantu kaum muslimin yang terzalimi di Suriah???

Dan bagaimana jika kelak Allah Rabb semesta alam meminta pertanggungjawaban kepada para penguasa muslim pada hari Kiamat, “Apa yang sudah kalian lakukan terhadap hamba-hamba-Ku yang tertindas, terzalimi di Suriah? Apa yang sudah kalian lakukan terhadap hamba-hamba-Ku beriman yang disembelih di Suriah???

Maka demi Allah, wahai saudara-saudaraku di Indonesia!!! selamatkanlah saudara-saudara kalian di Suriah, berikan bantuan kalian kepada mereka, kerahkan semua kemampuan kalian untuk menolong mereka. Semoga Allah membalas setiap kebaikan kalian kepada mereka…

*Artikel ini diterjemahkan dari tulisan Syaikh Ghayyats Abdul Baqi’

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.458 kali, 1 untuk hari ini)