Ilustrasi/infonawacita.com


Diberitakan, Direktur Tindak Pidana Umum BareskrimPolri Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, penyelidik membutuhkan keterangan ahli pidana, ahli bahasa, dan ahli agama untuk menilai apakah pernyataan Ahok memuat dugaan penistaan agama.

Selain meminta keterangan Majelis Ulama Indonesia, penyelidik akan mengundang tokoh agama lain sebagai referensi.

Hal tersebut dilakukan agar tak ada yang memanfaatkan Polri dalam kasus ini.

“Kami akan pakai ahli dari Dirjen Pembinaan Masyarakat Islam Kementerian Agama, juga akan ke beberapa tokoh di Jawa Timur yang bisa berikan masukan supaya seimbang,” kata Agus. (lihat http://nasional.kompas.com/Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:56 WIB).

Di medsos ada yang mempertanyakan, kenapa Penyelidik Akan Mengundang Tokoh Agama Lain sebagai Referensi. Bukankah para ulama di MUI sudah cukup lebih tahu tentang Islam, karena yang dinodai itu Islam. Berikut ini di antaranya yang berkomentar soal itu.

Herlina Ratnaningsih Hlo kok aneh sekali para oknum polri yg bertugas ini, masak iya yg dinista agama Islam, kok pakai minta pendapat ahli agama lain…para ulama di MUI sudah lebih dari sangat-sangat cukup!…Semoga pak polisi siapapun yg menjadikan kepolisian RI saat ini bagai singa ompong, bagai manusia mandul, dan lebih lagi bersikap bagai seorang banci kiranya mendapatkan laknat Allah S. W. T., aamiiin

Suka · Balas · Kirim Pesan · 7 jam

Hartono Ahmad Jaiz benar2 rusak. masa’ direkturnya bilang, Selain meminta keterangan Majelis Ulama Indonesia, penyelidik akan mengundang tokoh agama lain sebagai referensi. itu pernyataan polisi yg aneh. coba, misalnya ada aliran sesat (mengaku Islam) kemudian difatwakan sesatnya oleh MUI, lalu malah ditanyakan ke orang agama lain atau bahkan ke orang komunis ateis sebagai referensi. apakah perlu itu. petinggi polisi kok cara berfikirnya seperti itu, dan untuk dilaksanakan. kenapa dipakai ya di negri ini, org2 yg spt itu? apa memang yg seperti itu yg bisa lulus jadi petinggi di negeri ini? duit rakyat utk bayarin pejabat2 spt itu ya? pak polisi, nanya soal kentut ke org yg sedang pilek saja tidak akan terjawab dg baik, lha kok ini masalah penodaan terhadap Islam mau nanya ke orang bukan Islam. apa masuk akal, Pak?

Suka · Balas · Dikomentari oleh Abu Mahmudah · 27 menit

Eka YaHeiy pulisi selalu mbulet, gak karu2an…

Suka · Balas · Kirim Pesan · 5 jam

Subron Setyadi Apakah MUI dianggap tidak kredibel ?

Suka · Balas · Kirim Pesan · 3 jam

J L Arie Sungguh licik….

Suka · Balas · Kirim Pesan · 8 jam

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.461 kali, 1 untuk hari ini)