Dirundung Rentetan Musibah, Warganet Indonesia Panjatkan Doa agar Musibah Cepat Berlalu


Tangkapan layar informasi gempa Majene

 

JAKARTA, iNews.id – Indonesia kembali dirundung duka di awal tahun 2021. Sejumlah warganet lewat tagar #gempamajene pun memanjatkan doa agar semua musibah yang menimpa Indonesia segera berlalu. 

Sebelumnya, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, kemudian bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat. Kini terjadi gempa di Majene, Sulawesi Barat.

Warganet ramai-ramai naikkan #gempamajene untuk mengucap doa atas rentetan bencana di awal tahun ini. Lebih dari 4.400 warganet menuliskan doa dan kepedulian melalui #gempamajene 

“Pertama, Sriwijaya Air #SJ182 jatuh di kepulauan seribu. Kemudian, Longsor di Sumedang. Lalu, Banjir besar di Kalimantan Selatan. Kemarin, Syekh Ali Jaber wafat. Sekarang, datang #GempaMajene 6.2SR. 

Ya Allah, 2021 baru dua minggu berjalan. Lindungilah kami.. ,” tulis @udapinto_ yang dikutip pada Jumat (15/1/2021).

“bumi sedang tidak baik-baik saja , 15 hari di awal tahun 2021 begitu banyak kabar duka yang terjadi semoga kita selalu dalam lindungan Allah  #gempamajene,” tulis akun @nsssptni.

Akun lainnya @Resirem meminta agar semua berintrospeksi dari maksiat, baik dari individu, masyarakat hingga negara.

“#gempamajene Seperti biasa, kita tetap berdoa kepada Allah agar negeri ini senantiasa diberkahi dan dilindungi. Akan tetapi kita juga introspeksi terkait maksiat2 kita, dari individu, masyarakat hingga negara yg bisa jd telah mengundang adzab. #JumatPenuhRahmat,”cuitnya @Resirem 

Gempa berkekuatan 6,2 SR terjadi pada pukul 03.09 WITA dini hari Jumat (15/1/2021). Sejumlah bangunan dan fasilitas umum diketahui lulu lantah akibat gempa tersebut.

Editor : Nani Suherni

 

ntb.inews.id, Djairan · Jumat, 15 Januari 2021 – 10:13:00 WIB

 

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 83 kali, 1 untuk hari ini)