Dua Raksasa Rokok Kini Membangun Jaringan Bisnis Baru yang Masuk Hingga ke Desa-Desa

 

https://www.facebook.com/al.lief.311/videos/124031739007368/?t=0

 

  • Bisa jadi Ini adalah strategy utk menghadang pergerakan ‘retail muslim’. Mereka akan langsung menghadang di tengah jalan.

Sampoerna dan Djarum ..
Dua raksasa rokok kini membangun jaringan bisnis baru yang masuk hingga ke desa-desa.
Sekarang, kita akan semakin banyak menemukan tulisan SRC dan DRP di toko-toko kecil. SRC (Sampoerna Retail Community) dan DRP (Djarum Retail Partnership)

Bisa jadi Ini adalah strategy utk menghadang pergerakan ‘retail muslim’. Mereka akan langsung menghadang di tengah jalan. Dalam teory business strategis l, strategy ini di lakukan utk melindungi bisnis utamanya yaitu A/I mart. Mereka akan mengadu toko2 kecil itu dengan ‘retail muslim’ sehingga fokus pertarungan bukan antara A/I vs retail muslim tapi ‘sesama retail milik muslim’ (krn toko2 kecil yg mereka support kebanyakan ya milik muslim). Pergerakan bisnis retail muslim terlalu ‘berisik’ tapi tidak sepadan dgn kecepatan pertumbuhannya. Retail besar lain juga melakukan hál yg sama, misal Lotte, dia buat konsep warung dg investasi antara 5-60 jt. Utk kelas warung dan kiosk, misal yg jelas 15 juta, si pemilik cuma di haruskan mencicil sebesar 495.000/bln selama 3 th dan setelah itu menjadi milik sendiri. Barang2 di suply oleh mereka.

Ayo… kita jangan terkecoh. Gerakan buy muslim first (belanja ke warung) akan menjadi senjata, karna ketidak tahuan jamaah maupun masyarakat tentang peta bisnis retail, kl seandainya toko2/warung ciptaan mereka sdh menggurita.maka Negri ini akan semakin sulit untuk bangkit, karna sudah dicengkram mulai dari kaki sampai kepala oleh mereka

Saat ini untuk berharap kebijakan pemerintah untuk pro rakyat kecil begitu sangat sulit Diharapkan dan seolah jeritan Masyarakat sudah tak digubris oleh mereka, yng ada mereka terus berpesta mengikuti pembisik diseputarnya saja, Ahkirnya yang terjadi Rakyat kecil akan semakin tercekik

Kebijakan tidak adil pemerintah yang membiarkan Invasi Ugal ugalan pemodal besar dan Semakin Menjamurnya retail yng membnjiri jalan maupun gang gang, Sama halnya Pemerintah Sudah membunuh Pedagang pedagang kecil di negri ini .

 


Fb Angak Ho

  • (nahimunkar.org)

     


     

(Dibaca 1.272 kali, 1 untuk hari ini)