.

 

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) – Dua sepupu Presiden Suriah Bashar Assad kembali tewas hari Senin (24/3/2014), setelah kematian orang kuat sekaligus sepupu Bashar Al-Assad, Hilal sehari sebelumnya, sumber-sumber oposisi di dalam Suriah mengatakan.

Ali dan Kifah Assad keduanya tewas di atau dekat daerah kubu Syi’ah Alawit dari Latakia, seorang komandan pejuang oposisi yang mengidentifikasi dirinya sebagai Abu Adnan, mengatakan kepada The Times of Israel.

Tidak jelas apakah keduanya tewas dalam pertempuran dekat kota Kasab, dekat dengan perbatasan ke Turki, atau akibat bombardir pejuang oposisi atas kota Latakia, kata Abu Adnan, yang merupakan salah satu komandan disebut Grup Revolusi Dalam Suriah.

Pada hari Ahad, seorang sepupu Bashar Al-Assad, Hillal Assad, tewas di wilayah yang sama. Laporan awal menunjukkan bahwa Hillal tewas di Kasab akibat roket yang ditembakkan mujahidin, tapi Abu Adnan mengklaim dia dibunuh oleh sekelompok Alawit Suriah yang melawan rezim Bashar Al-Assad.

Media pemerintah Suriah mengatakan Hillal Assad, yang memimpin Tentara Pertahanan Nasional Suriah (NDF), tewas di dekat Kasab, 59 kilometer utara dari Latakia.

Tentara Pertahanan Nasional, sebuah kekuatan pasukan paramiliter dibawah Angkatan Darat Suriah, diyakini mencontoh milisi Basij Iran, dan dilatih oleh Iran.

Menurut sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kelompok mujahidin Jaisyul Islam, Hillal Assad tewas di Latakia sekitar pukul 7:15 oleh roket Grad yang mereka tembakkan. Mereka mengatakan bahwa Hillal Assad saat itu tengh mengadakan pertemuan dengan para komandan di rumah Fawwaz Assad – putra mantan adik presiden Hafez Assad. (by/toi)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 570 kali, 1 untuk hari ini)