islampos_terowongan_al-aqsha-352x470YAYASAN Wakaf dan Warisan Sejarah Al-Aqsha mengungkapkan bahwa pemerintah Israel yang dipimpin oleh Otoritas Kepurbakalaan telah menggali dua terowongan baru di bawah Masjid Al-Aqsha.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Ahad (1/9/2013), Yayasan ini mengatakan bahwa salah satu dari dua terowongan yang membentang dari Ein Silwan ke pemukiman di kota Dawoud melewati Masjid Al-Aqsha, sedangkan terowongan kedua dimulai dari Masjid Al-Aqsha menuju utara.

Yayasan ini telah mendokumentasikan penggalian terowongan di bawah masjid. Pernyataan itu memperingatkan kemungkinan penggalian terowongan-terowongan lain di bawah bangunan masjid Al-Aqsha.

Yayasan yang bergerak melindungi Al-Aqsha mengatakan bahwa pemerintah Israel bertujuan menghubungkan terowongan utama dengan jaringan terowongan di kawasan Silwan, daerah Buraq dan kota tua.

Penggalian baru ini merupakan ancaman nyata terhadap Masjid Al-Aqsha.

Dan diduga tujuan utama Israel menggali terowongan di bawah bangunan masjid adalah untuk merobohkan masjid Al-Aqsha. Supaya Israel dengan mudahnya akan menggantikan Al-Aqsha dengan kuil atau sinagog, tempat beribadah mereka. [hf/islampos/pic]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.332 kali, 1 untuk hari ini)