JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Eks relawan Jokowi, Ferdinand Hutahaean menyesalkan soal tuduhan Jokowi terhadap umat Islam soal aksi 411 ditunggai aktor politik.

“Tuduhan yang bias dan sumir. Mengapa presiden tidak langsung saja menunjuk dan menyebut nama aktor politik tersebut? Presiden justru menciptakan suasana politik yang akan lebih panas dengan tuduhan tersebut. Sangat disayangkan, Presiden tidak seharusnya menebar tuduhan baru seperti itu. Justru presiden harusnya introspeksi diri, melakukan introspeksi kedalam bukan malah menuding pihak lain secara serampangan,” tandas Ferdinand pada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (06/11/2016).

Menurutnya, Presiden sebaiknya mencermati dulu fakta lapangan sebelum bicara.

“Kericuhan yang terjadi kemarin justru disebabkan oleh 2 sikap presiden. Yang pertama, sikap Presiden yang tidak bisa dipungkiri berpihak kepada Ahok dan kedua sikap abai presiden terhadap aksi umat Islam. Inilah penyebab ricuhnya aksi kemarin. Andai presiden tidak pura-pura sibuk dan kemudian datang menemui aksi umat Islam serta menyampaikan pernyataan yang memberikan keyakinan kepada aksi massa bahwa penegakan hukum kepada Ahok akan selesai dalam waktu sesingkat-singkatnya, maka aksi akan bubar dengan tertib. Inilah yang tidak dilakukan oleh Presiden,” sesal dia.

Lebih lanjut Ferdinand menyarankan agar DPR harus segera mengambil tindakan dan sikap terhadap presiden.

“DPR tidak boleh diam atas kejadian ini. Perlu segera bertindak untuk menyelamatkan bangsa ini. Kami juga menyerukan kepada segenap elit bangsa ini agar segera mengambil langkah-langkah cepat demi menyelamatkan negara dari kehancuran. Evaluasi kepemimpinan nasional harus segera dilakukan. Bangsa ini terlalu besar dipertaruhkan hanya untuk melindungi kekuasaan yang tidak mampu memimpin,” tegasnya. (icl)

Oleh Syamsul Bachtiar 

Editor : Redaktur/teropongsenayan.com-Minggu, 06 Nov 2016

(nahimunnkar.com)

(Dibaca 1.829 kali, 1 untuk hari ini)