.

 

Tajuk.co,JAKARTA — Puluhan orang yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) saat mengelar aksi di depan Gedung KPK Jakarta,Senin (10/3) mereka meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi segerah memeriksa Gebenur DKI Jakarta Jokowi atas kasus diduga terlibat sebagai dalang intelektual kasus pengadaan Bus Trans Jakarta dan BKTB.

Fotografer: Daniel Taslim, 10 Mar 2014 | 20:05 WIB

***

Isu Korupsi Menjadi Demo Perdana kepada Jokowi

Thu, 13/03/2014 – 16:27 WIB

Ratusan orang ini membawa spanduk bergambar Jokowi memakai tanduk layaknya iblis. Bahkan, Jokowi dibuat sedang memegang sejumlah uang pecahan seratus ribu.

 .

RIMANEWS-Untuk pertama kalinya, massa dalam jumlah cukup banyak mendemo Gebernur Jakarta Joko Widodo. Ratusan orang mengatasnamakan Front Rakyat Anti Korupsi (Fraksi) berdemo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Jokowi bertanggung jawab terhadap dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta, bus kota terintegrasi busway (BKTB) dan bus tingkat wisata.

Koordinator Fraksi Fajar Ardy Hidayatullah menuding Jokowi lari dari tanggung jawab atas tersebut. Mereka juga menuduh mantan wali kota Solo ini ikut terlibat korupsi pengadaan bus berkarat.

“Lagi-lagi Jokowi lari dari tanggung jawab, Jokowi menyalahkan proses tender dan perusahaan pemenang tender. Kita ketahui bahwa pemenang tender adalah tim sukses Jokowi ketika menjadi wali kota Solo dan gubernur Jakarta,” kata Fajar di depan Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/3), seperti dilansir merdeka.com.

Ratusan orang ini membawa spanduk bergambar Jokowi memakai tanduk layaknya iblis. Bahkan, Jokowi dibuat sedang memegang sejumlah uang pecahan seratus ribu.

Dalam spanduk, Jokowi yang memegang uang digambarkan sedang menyogok ketua KPK, Abraham Samad dan berkata “Cukup kan Boooooos”.

Selain itu, para pendemo juga membuat keranda mayat dan kayu nisa bertulis “KPK Matisuri di tangan Jokowi”. Hal ini melambangkan bahwa KPK tunduk kepada Jokowi. (dhh/rim/mr)

(nahimunkar.com)

(Dibaca 966 kali, 1 untuk hari ini)