twitpic

Siapa tak kenal dengan Sherina Munaf. Ya, pemain film sekaligus penyanyi ini tengah menjadi buah bibir para pengguna media sosial karena mendukung geliat langkah LGBT.

Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) adalah komunitas yang bergerak untuk membela Hak Asasi Manusia, tepatnya hak mereka yang memiliki perilaku seks menyimpang yakni sesama jenis.

Bagi mereka, jenis kelamin hanyalah identitas di masyarakat. Norma di masyarakat tidak dapat mengurung kebebasan mereka mencintai sesama jenis hingga berusaha mengubah kelaminnya. Yang mereka inginkan adalah berusaha menjadikan diri mereka sesuai dengan keinginan sendiri.

Meski di Indonesia LGBT sangat ditentang, namun melalui kaun Twitternya, Sherina berharap LGBT dapat diakui di seluruh dunia.

“Banzai! Pernikahan sesama jenis kini ada hukumnya di Amerika Serikat. Mimpi: berikutnya, di dunia! Dimanapun Anda berada, bangga siapa Anda. #LGBTRights,” tulisnya.

Tak ayal statusnya ini mengundang hujatan dari pengguna Twitter yang lain. Di Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya adalah muslim, dukungan terhadap perkawinan sesama jenis tentu sangat bertentangan dengan ajaran Islam. Dan sebenarnya perkawinan sesama jenis juga bertentangan dengan ajaran agama yang lain.

“back to past…back to jahiliyah…Teknologi semakin maju tapi moral manusia semakin mundur.Are u LGBT sampe bangga gt??haha”, ungkap akun ‏@Abadi_Rengga.

Banyak para pengguna media sosial yang mengecam dengan menulis: “Mirisnya, lalu muncul pula statement dari akun selebritis dgn follower 9,58jt folllower, yg turut bergembira #LGBT,” tulis akun bernama @OnyaAza.

“Maklumlah Sherina di bully gara” dukung pernikahan LBGT, udah tau tinggal di indonesia mayoritas islam. pake ngetweet begituan,” tulis ‏@adi_setiawan1.

Di beberapa neagra Barat, legalisasi perkawinan sesama jenis sudah disahkan oleh hukum setempat, seperti di Irlandia, Belanda, dan terakhir Amerika Serikat. Adapun, negara Asia yang permisif terhadap kaum LGBT adalah Thailand.

http://www.atjehcyber.net/2015/06/senang-nikah-sejenis-legal-sherina.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+atjehcyber

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.983 kali, 1 untuk hari ini)