Elanto Wijoyono: Ada Apa di Pos Polisi Jokteng Wetan #Jogja Ini? (Foto: YouTube)

OCTOBER 4, 20150

RANCAH POST – Masih terngiang di telinga kita sosok Elanto Wijoyono, pemuda yang berani menghadang rombongan motor gede (moge) beberapa waktu lalu di Yogyakarta. Kali ini, Elanto mengunggah tiga buah video pendek dengan judul ‘Ada Apa di Pos Polisi Jokteng Wetan #Jogja Ini?

Tiga potongan video yang diunggah di akunYouTube miliknya pada 3 Oktober kemarin, rekaman yang diambil di perempatan Jl Brigjen Katamso – Jl Parangtritis, Yogyakarta, antara pukul 17.00 – 17.30. Elanto juga memberikan deskripsi mengenai video yang diungggahnya seperti dikutip Rancah Post di bawah ini.

Video (1) : https://www.youtube.com/watch?v=sImBRZDSMDk

Sebuah truk bermuatan pasir berhenti di utara pos polisi. Kernet truk (baju biru) turun dan jalan kaki menuju pos polisi. Dia masuk pos polisi selama beberapa detik saja dan kemudian jalan keluar kembali ke truk. Saya tanya baru saja memberikan apa ke polisi, dia tidak mau jawab. Saya masuk pos polisi dan menanyakan apa yang baru saja diberikan oleh kernet truk tadi kepada 3 polisi yg ada di dalam pos. Namun, tidak ada satu pun petugas yang mau menjawab. Satu per satu mereka menghindari saya.

Video (2) : https://www.youtube.com/watch?v=TOq7dKY3yzo

Saya keluar pos polisi dan berdiri di utara pos. Selang beberapa saat ada satu orang polisi datang ke pos polisi. Beberapa waktu kemudian, dia menghampiri saya. Dia mengajak saya bicara di dalam pos polisi. Saya menolak ajakannya. Saya minta untuk bisa bicara di luar pos polisi saja, tapi dia menolak. Tidak ada kesepahaman, akhirnya dia kembali masuk ke pos polisi. Petugas ini menolak sebutkan identitasnya.

Video (3) : https://www.youtube.com/watch?v=–XES2wiLQY

Satu truk bermuatan pasir kembali berhenti di utara pos polisi. Kernet truk (berbaju hijau) turun dan menuju pos polisi. Namun, sebelum masuk pos polisi, seorang ibu warga yg tinggal di belakang pos polisi, menghadangnya dan membisikkan pesan ke kernet tersebut. Kernet itu tak jadi masuk pos polisi dan saya tanya akan memberikan apa. Dia tidak mau mengaku ketika saya tanya apa yang ada dalam genggaman tangannya. Polisi yang tadi hampiri saya di trotoar mencegah saya untuk menayai kernet truk tersebut. Namun, dia tidak berani melangkah jauh dari pos polisi. Kernet itu sempat memberikan semacam tanda kepada petugas di dalam pos polisi, tapi petugas tsb menggelengkan kepala. Kernet tsb akhirnya kembali ke truk dan lanjutkan perjalanan.

Berikut salah satu video dari tiga video Elanto yang diunggah di YouTube.

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang aksi Elanto Wijoyono kali ini? Suarakan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Sumber:  rancahpost.co.id

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.813 kali, 1 untuk hari ini)