Fadli Zon Sentil Sri Mulyani: Ibu Seperti Tukang Utang Keliling Saja

  • “Bu @KemenkeuRI ini roadshow seperti tukang utang keliling saja,” kata Fadli Zon.
  • Sebelum sentilan yang menyebut Sri Mulyani seperti tukang utang keliling, Fadli Zon juga menyebut Menteri Keuangan itu jadi dukun peramal.
  • “Ibu @KemenkeuRI menjadi dukun peramal RI tahun 2045 negara maju, 25 tahun dari sekarang. Aduh Bu, coba pikirkan hari ini dan tahun depan bagaimana caranya jangan utang melulu dan warisi gunungan utang kepada kenerasi mendatang,” cuit Fadli Zon dikutip pada Kamis (19/11/2020).

 

Anggota DPR RI Fadli Zon melontarkan sentilan keras kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Lewat jejaring Twitter miliknya, Fadli Zon menyebut Sri Mulyani seperti tukang utang keliling.

“Bu @KemenkeuRI ini roadshow seperti tukang utang keliling saja,” kata Fadli Zon.

Dalam cuitannya, Fadli Zon mengutip artikel pemberitaan salah satu media online berjudul “Usai Ngutang ke Australia, Indonesia Utang Lagi ke Jerman”.

Perlu diketahui, Pemerintah Indonesia baru saja memperoleh tambahan utang baru dari Pemerintah Jerman.

Padahal, sebelumnya Indonesia juga mendapatkan pinjaman utang dari Pemerintah Australia.

Pinjaman utang dari Australia pun tidak sedikit, mencapai angka Rp 1,5 miliar dolar Australia atau setara dengan Rp 15,4 triliun.

Adanya perjanjian utang piutang antara Pemerintah Indonesia dengan Jerman dapat diketahui dari unggahan akun Twitter @kedubesjerman.

Dari unggahan itu, diketahui bahwa Pemerintah Indonesia mendapat pinjaman sebesar 550 juta euro atau sekitar Rp 9,1 triliun.

Naskah kerja sama kedua belah pihak diteken secara jarak jauh oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Luku Alfirman dan Kepala Bagian Sustainable Economic Development East and South East Asia Kreditanstalt fur Wiederaufbau (KfW), Florian Sekinger.

“Pada Jumat (14/11) lalu, perjanjian pinjaman senilai 550 juta Euro telah ditandatangani secara terpisah di Kantr Bank Pembangunan Jerman KfW di Frankfurt dan di Kementerian Keuangan di Jakarta. Menyesuaikan dengan kondisi pandemi,” tulis akun @kedubesjerman dikutip Suara.com.

Sebelum sentilan yang menyebut Sri Mulyani tukang utang keliling, Fadli Zon juga menyebut Menteri Keuangan itu dukun peramal.

Sebutan itu Fadli Zon lontarkan usai Sri Mulyani memaparkan bahwa di tahun 2045 mendatang Indonesia akan menjadi negara maju.

Menurut Fadli, Sri Mulyani seharusnya memikirkan hari ini dan tahun depan soal utang Indonesia yang dikhawatirkan akan menjadi warisan generasi mendatang.

“Ibu @KemenkeuRI menjadi dukun peramal RI tahun 2045 negara maju, 25 tahun dari sekarang. Aduh Bu, coba pikirkan hari ini dan tahun depan bagaimana caranya jangan utang melulu dan warisi gunungan utang kepada kenerasi mendatang,” cuit Fadli Zon dikutip pada Kamis (19/11/2020).[sc]

[PORTAL-ISLAM.ID] Kamis, 19 November 2020 BERITA POLITIK

(nahimunkar.org)

(Dibaca 14 kali, 14 untuk hari ini)