Jakarta (SI Online) Untuk aksi sejuta umat bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dalam menolak Basuki Purnama (Ahok) jadi Gubernur DKI Jakarta, organisasi Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami) sudah mengkoordinasikan ribuan masjid agar pengurus dan jamaahnya bisa mengikuti aksi yang akan digelar Senin 10 November 2014 besok.

“Kita sudah minta tandatangan dan stempel ke setiap DKM masjid. Kita rencanakan miminal ada 1000 masjid di Jakarta ini yang mendukung gerakan penolakan Ahok jadi Gubernur,” ujar Ustaz Luthfi Zubaidi, Sekjen Fahmi Tamami kepada Suara Islam Online.

Menurutnya, ketua umum Fahmi Tamami, H. Rhoma Irama sangat mendukung gerakan ini. “Ya kita sejalan, dan gerakan Fahmi Tamami ini juga kan sudah melalui persetujuan beliau,” ujar Ustaz Luthfi.

Kepada peserta aksi besok, ia mengingatkan untuk meluruskan niat agar jangan melenceng dari tujuan.

“Pergerakan ini niat dan motivasinya harus niat semata-mata karena Allah berjuang untuk izul Islam wal muslimin. Insyaallah langkah kita dari rumah ada pahalanya,” pesan Ustaz Lutfhi.

“Umat Islam harus turun, kita jaga Jakarta ini,” pungkasnya.

Besok, aksi sejuta umat GMJ untuk menolak Ahok akan dimulai di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada jam 8 pagi, setelah itu massa akan longmarch menuju gedung DPRD DKI dan Balaikota Jakarta.

red: adhila

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.020 kali, 1 untuk hari ini)