Firqah sesat Liberal yang telah diharamkan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan aliran sesat Syiah yang selama ini meresahkan dunia Islam dan Indonesia adakan kajian bareng selama Ramadhan 1434H/ 2013 di sarang JIL (Jaringan Islam Liberal), Utan Kayu Jakarta.

syiah

Ilustrasi/ lppimakassar

 

Inilah beritanya.

***

JIL dan Tokoh Syiah Indonesia Gelar Kajian Syiah di Utan Kayu

 Koordinator Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdala melalui laman Facebook-nya 11 Juli 2013 menyatakan bahwa JIL dan tokoh-tokoh Syiah akan menggelar kajian kitab-kitab Syiah di markas Radio 68H Utan Kayu selama Ramadhan ini.

“Setiap bulan puasa, Jaringan Islam Liberal (JIL) mentradisikan kegiatan membaca dan mengkaji teks-teks Islam klasik yang umumnya berbahasa Arab. Tradisi baca teks klasik ini sudah berlangsung beberapa tahun. Kegiatan ini disebut Tadarus Ramadan,” ujarnya.

Tahun ini, Tadarus Ramadan JIL akan berlangsung selama tiga kali, dan akan mengkaji sejumlah teks Syiah, yaitu teks hadis yakni Al Kafi karangan Al Kulaini, teks tafsir yaitu Al Mizan karya Tabataba’i, dan teks filsafat yaitu Hikmat Al Muta’aliyah karangan Mulla Sadra.

Tadarus pertama, mengkaji teks hadis, akan diselenggarakan hari ini, Kamis, 11 Juli 2013, pukul 18:00 – 21.00 (dimulai dengan buka puasa bersama). Pembicara: Jalaluddin Rakhmat (terkenal dengan Kang Jalal) dan Novriantoni.

Tadarus kedua, mengkaji teks tasfir, akan diselenggarakan pada Rabu, 17 Juli 2013, pukul 18:00-21:00. Pembicara: Dr. Muhsin Labib dan Dr. Abd Moqsith Ghazali.

Tadarus ketiga, mengkaji teks filsafat, akan diselenggarakan pada Selasa, 23 Juli 2013, pukul 18:00-21:00. Pembicara: Muhammad Baqir dan Ulil Abshar Abdalla.

Redaktur: Shabra Syatila . July 11, 2013 1:02 pm | Nasional/ .fimadani.com

(nahimunkar.com)

(Dibaca 4.132 kali, 1 untuk hari ini)